Cara Memasak Soto ayam khas Pamekasan Yang Gurih

Soto ayam khas Pamekasan. Soto Ayam Keppo Pamekasan adalah soto ayam khas pamekasan yang berada di daerah keppo. Lihat juga resep Soto Ayam Spesial enak lainnya. Selain soto ayam, ada juga soto daging yang pada dasarnya sama seperti soto ayam, namun digantikan dengan daging, membuat cita rasa lain di olahan soto satu Penjual soto ayam memang sudah menjamur.

Soto ayam khas Pamekasan Soto Pamekasan terdiri dari kentang rebus, perkedel kentang, tauge, daging sapi atau daging ayam, soun, lontong, dan disiram dengan kaldu bening dengan bumbu merica dan bawang putih. Penyajian kuliner khas Pamekasan ini disajikan dengan pincukan/bungkusan daun pisang. Akan lebih nikmat jika anda menyantapnya dengan menggunakan tangan. Cara membuatnya tidak sulit Soto ayam khas Pamekasan menggunakan 20 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Soto ayam khas Pamekasan

  1. Dibutuhkan 1 buah ayam kampung.
  2. Dibutuhkan 5 buah kentang direbus.
  3. Siapkan 1 bungkus mie soun.
  4. Siapkan 2 gram cambah digoreng kering.
  5. Dibutuhkan Secukupnya rempeyek ato peyek.
  6. Dibutuhkan Lontong.
  7. Dibutuhkan 3 Daun jeruk.
  8. Siapkan 1 bawang prei.
  9. Siapkan 3 daun bawang.
  10. Dibutuhkan secukupnya Bawang goreng.
  11. Dibutuhkan 1 Serei.
  12. Siapkan Bumbu halus.
  13. Siapkan 5 buah bawang putih.
  14. Dibutuhkan 7 bawang merah.
  15. Dibutuhkan 1 ruas jahe.
  16. Dibutuhkan 1 sendok teh gula.
  17. Dibutuhkan 2 sendok garam.
  18. Dibutuhkan Secukupnya merica.
  19. Dibutuhkan 1/2 sendok teh pala halus.
  20. Dibutuhkan Royco.

Bicara soal Soto Ayam Madura salah satu tempat yang terkenal adalah Soto Ayam di Jalan Raya Keppo. Resep Soto Ayam Jawa Tengah - Pengen menu hidangan yang segar-segar dan lezat? Kalau iya, kamu perlu mempertimbangkan untuk menyajikan santapan berkuah. Kuah bening dari kaldu ayam kampung yang kental membuat sensasi kesegaran rasa Soto Ayam Khas Jawa Tengah bergitu terasa.

Cara Pembuatan Soto ayam khas Pamekasan

  1. Panaskan minyak masukan daun prei klo bawang prei sudah rada berubah warna masukan bumbu halus dan masukan gula, garam, merica, daun jeruk, sereh goreng sampai bener2 berubah warna dan kluar bau wangi.
  2. Rebus ayam setelah mendidih masukan bumbu yang sudah digoreng tadi direbus sampai ayam bener2 empuk setelah itu ayam digoreng.
  3. Tata dipiring lontong, mie soun, cambah goreng, kentang rebus di iris2 tipis, ayam disuwir,. Penyek lalu siram kuah soto selamat menikmati.

Soto ayam pamekasan ini berbeda dengan soto ayam yang ada di daerah lainnya. Jadi anda harus mencobanya. rasa soto Toronan ini sangat khas karena bumbunya adalah racikan warisan masa lalu keluarga Desa Toronan. Anda bisa menikmati soto ayam yang lezat ini dengan mengunjungi warung. Bahan utama soto ayam santan enak khas banjar yakni daging ayam, kalau ingin cita rasa asli seperti daerah asalnya sih disarankan untuk menggunakan daging ayam kampung, namun dengan ayam potong biasa juga boleh kok, nggak ada larangan lho. Yang paling penting adalah mencoba membuat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Soto ayam khas Pamekasan Yang Gurih"

Posting Komentar