Resep Risoles Mayo, Mudah Dibuat Anti Ribet

Risoles Mayo, Mudah Dibuat. Assalamu'alaikum bunda, Bosan dengan risoles yang gitu-gitu aja ? Coba buat risoles mayonaise yuk, cara buatnya simpel rasanya gurih dan nagih, Di resep. Kudapan yang memiliki nama lain american risoles ini ternyata sangat sederhana dan mudah dibuat.

Risoles Mayo, Mudah Dibuat Seperti yang sudah banyak beredar di masyarakat, saat ini banyak sekali jajanan yang tidak layak dikonsumsi beredar di tengah kita. Banyak yang mengguankan bahan-bahan berbahaya buat kesehatan. Cara membuat risoles sangat mudah, sehingga cocok untuk pemula yang ingin belajar memasak jajanan pasar. Cara membuatnya cukup mudah Risoles Mayo, Mudah Dibuat menggunakan 16 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Risoles Mayo, Mudah Dibuat

  1. Dibutuhkan isi.
  2. Dibutuhkan 2 sdm SKM.
  3. Siapkan 6 sdm Mayonise (tanpa rasa).
  4. Dibutuhkan 2 buah Telur Rebus.
  5. Siapkan Secukupnya Sosis / Beef / Daging Burger.
  6. Dibutuhkan Secukupnya Saus pedas / saus tomat sesukanya.
  7. Siapkan kulit lumpia.
  8. Siapkan 75 gr Tepung Terigu.
  9. Siapkan 10 gr Tepung Kanji.
  10. Dibutuhkan 1 buah Telur.
  11. Siapkan Sedikit Garam.
  12. Dibutuhkan Secukupnya Air.
  13. Dibutuhkan tambahan.
  14. Dibutuhkan Tepung Panir Kasar.
  15. Siapkan Tepung Terigu.
  16. Siapkan Secukupnya Air.

Ada banyak macam risoles yang ditawarkan di pasaran. Mulai dari risoles isi sayur, isi kentang, isi daging, isi sosis, mayo, telur, dan masih banyak lagi. Hemat bahan, sehingga sangat cocok untuk jualan. Resep cara membuat risol mayo, salah satu cemilan asin yang populer saat ini.

Cara Pembuatan Risoles Mayo, Mudah Dibuat

  1. Campurkan bahan-bahan untuk kulit lumpia, lalu aduk sampai rata dan tidak mengumpal. Sampai adonannya kental tapi tidak terlalu kental dan jangan terlalu encer..
  2. Panaskan teflon(ukuran risoles bergantung pada ukuran teflon,jika ingin yang besar gunakan teflon dengan diameter yang besar pula), ambil 1 sendok sayur, ratakan tunggu hingga sudah tidak lengket lalu angkat, lakukan hingga semua adonan habis..
  3. Notice : jika tidak ingin susah susah membuat kulit lumpianya, kalian dapat beli di pasar kulit lumpia jadii, harganya murah dan sudah siap untuk digunakan..
  4. Siapkan 1 lembar kulit,lalu masukan telur rebus yang sudah dipotong potong, daging (saya menggunakan pronas) dan mayo (untuk campuran mayo yaitu perbandingan 1 sdm skm dengan 3 sdm mayo lalu dicampur) letakan secara rapi. Lalu gulung seperti menggulung lumpia..
  5. Lalu ambil risoles yang sudah jadi, lalu masukan ke adonan tepung terigu yang sudah diberi sedikit air. Lalu baluri secara merata. Jika sudah rata masukkan risoles kedalam adonan tepung panir secara rata. Risoles mayo siap di goreng..
  6. Panaskan minyak, lalu goreng hingga kuning kecoklatan. Risoles mayo siap dinikmati..

Risol mudah dibuat Resep asih nurlitasari #audisidutarecook #dutarecookpontianak #kikisquad. Udah beberapa kali saya cobain resep kulit risoles tapi ini yang paling mudah. Klo mau lebih gurih airnya bs kita ganti dengan susu full cream atau bis juga susu bub. Resep Risoles Mayo Sosis - Risoles mayonaise atau yang juga sering disebut risoles mayo merupakan salah satu variasi dari. Bahan bahan yang di butuhkan untuk membuat kulit risoles yang enak, tidak mudah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Risoles Mayo, Mudah Dibuat Anti Ribet"

Posting Komentar