Langkah Membuat Gulai Gambas, Tahu, Jagung, Kacang Legit dan Nikmat

Gulai Gambas, Tahu, Jagung, Kacang. Gambas atau oyong, merupakan salah satu tanaman sayuran yang mudah dibudidayakan. Di tempat saya, gambas kalah populer dengan pare, timun atau kacang panjang. Teman-teman petani tidak menanam gambas dengan alasan hasil panennya tidak sebaik pare, timun atau kacang panjang.

Gulai Gambas, Tahu, Jagung, Kacang Resep Gulai Tahu Kecap, Padanan Sempurna untuk Santap Bersama Keluarga. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Uret (Holotrichia sp). larva uret (sumber gambar : lampung.litbang.pertanian.go.id). Cara membuatnya tidak sulit Gulai Gambas, Tahu, Jagung, Kacang menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Gulai Gambas, Tahu, Jagung, Kacang

  1. Siapkan 1/2 kg gambas.
  2. Dibutuhkan 1/4 Kacang panjang.
  3. Dibutuhkan 1/4 Jagung.
  4. Dibutuhkan 1 bks Tahu.
  5. Dibutuhkan 1 buah kelapa (Diparut).
  6. Siapkan 1 buah kunyit.
  7. Siapkan 1 ruas jahe.
  8. Siapkan 8 siung bawang merah.
  9. Siapkan 4 siung bawang putih.
  10. Siapkan 3 buah kemiri.
  11. Siapkan 1/2 pucuk sdt garam (Sesuai selera).

Tanaman inang : melon, cabai, timun, semangka, pare, gambas, kubis, kentang, dan tomat. Mulai dari gulai sayuran seperti gulai nangka atau gulai buncis hingga yang berdaging seperti gulai ayam dan gulai kepala ikan. Tuang seduhan, biarkan mendidih dulu - Masukkan tahu, aduk rata. Biarkan dimasak beberapa saat - Masukkan kacang panjang, aduk kembali - Masukkan bumbu, aduk.

Cara Pembuatan Gulai Gambas, Tahu, Jagung, Kacang

  1. Siapkan bahan-bahan nya..
  2. Panaskan minyak goreng, goreng tahu terlebih dahulu. (Sambil menggoreng tahu, haluskan bumbu nya) setelah tahu matang, angkat..
  3. Tumis bumbu yang sudah di haluskan, kemudian masukkan tahu, aduk-aduk hingga merata..
  4. Potong-potong kacang, cuci bersih, lalu tambahkan kedalam tahu, dan masukkam jagung..
  5. Tambahkan 1 gelas air, aduk hingga merata. Setelah itu masukkan gambas, masukkan santan. Tambhakan garam, gula pasir, cek rasa. Masak hingga mendidih..
  6. Tarrraaa, it's yummy 😍.

Gulai adalah masakan berbahan baku daging ayam, aneka ikan, kambing, sapi, jeroan, atau sayuran seperti nangka muda dan daun singkong, yang diolah dalam kuah bumbu rempah yang bercita rasa gurih. Gulai nangka kacang panjang nan pedas ini adalah salah satu hidangan santan favorit saya. Disantap dengan nasi atau lontong mantap! Wokeh menuju ke resep gulai nangka dengan kacang panjang kali ini. Makanan ini adalah favorit saya, dan tidak akan pernah bosan disantap.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Gulai Gambas, Tahu, Jagung, Kacang Legit dan Nikmat"

Posting Komentar