Cara Memasak Seblak kerupuk + tahu Anti Ribet

Seblak kerupuk + tahu. Lihat juga resep Kerupuk Seblak Kering enak lainnya. Bisa menggunakan kerupuk aci, kerupuk udang, kerupuk bawang, kerupuk kanji, kerupuk warna Sebelum diolah dengan bumbu khas seblak Bandung, kerupuk bisa direbus sebentar atau bisa juga. Lezatnya seblak kerupuk kering jebred adalah cemilan nikmat yang akan bisa anda buat di rumah Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa saja langkah pembuatan dan resep dari sajian.

Seblak kerupuk + tahu Seblak tidak bisa dipisahkan dari kerupuk mentah karena bahan utama seblak adalah kerupuk. Kerupuk biasanya direndam terlebih dahulu sebelum dimasak menggunakan bumbu. Meskipun ceker ayam tidak mempunyai banyak daging, namun rasanya tetap saja nikmat. Cara membuatnya tidak sulit Seblak kerupuk + tahu menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Seblak kerupuk + tahu

  1. Dibutuhkan 100 gr Kerupuk mentah.
  2. Siapkan 1 butir telur.
  3. Dibutuhkan 2 kotak Tahu kuning.
  4. Dibutuhkan Secukupnya Somay kering.
  5. Siapkan Air.
  6. Dibutuhkan Minyak goreng.
  7. Siapkan Bumbu halus:.
  8. Dibutuhkan 3 ruas Kencur.
  9. Dibutuhkan 2 siung Bawang putih.
  10. Siapkan 8 buah Cabai rawit.

Hal ini karena hanya adanya kulit dan sedikit tekstur kulit yang memudahkannya. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Supaya nantinya kerupuk seblak tidak keras saat seblak sudah matang.

Cara Pembuatan Seblak kerupuk + tahu

  1. Rendam kerupuk mentah dengan air selama 30 menit. (Sampai kerupuk berubah warna).
  2. Haluskan bumbu..
  3. Tumis bumbu halus, lalu masukan telur sambil di orak arik. Tambahkan air, garam dan penyedap secukupnya..
  4. Masukan rendaman kerupuk, setelah itu somay kering dan terakhir potongan tahu kuning. Aduk rata. Sajikaan.

Kerupuk yang masih keras bisa menurunkan cita rasa. Baca Juga : Gak Perlu Beli, Langsung Bikin Sendiri Seblak Goreng Sosis. Masak seblak kerupuk basah nggak butuh waktu lama lho, apalagi kalau kalian udah menyiapkan semua bahannya, seperti merendam kerupuk dan membersihkan bahan serta membuat bumbu. Tahukah Anda kalau membuat seblak itu cukup mudah. Berbagai jenis kerupuk yang enak banyak dijual di pasaran, seperti kerupuk udang, kerupuk bawang, kerupuk kulit, kerupuk rambak, dan lain-lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Seblak kerupuk + tahu Anti Ribet"

Posting Komentar