Resep 96. Sayur Asam Ikan 🐟 Yang Gurih

96. Sayur Asam Ikan 🐟. Sayur Asam Pedas adalah satu resep klasik yang tidak ada matinya untuk orang Indonesia. Hampir setiap hari warga negeri ini menikmati masakan istimewa ini. Penuh dengan nutrisi, tekstur, dan rasa yang sulit disamai menu-menu sayur lainnya, bahkan di negeri tercinta ini.

96. Sayur Asam Ikan 🐟 Sayur asam atau sayur asem adalah masakan sejenis sayur yang khas Indonesia. Ada banyak variasi lokal sayur asam seperti sayur asam Jakarta (variasi dari orang Betawi di Jakarta), sayur asam kangkung (variasi yang menggunakan kangkung), dan sayur asam ikan asin. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Cara membuatnya cukup mudah 96. Sayur Asam Ikan 🐟 menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan 96. Sayur Asam Ikan 🐟

  1. Dibutuhkan 4 potong ikan sesuai selera.
  2. Dibutuhkan 500 ml air/secukupnya.
  3. Siapkan 4 siung bwg merah.
  4. Dibutuhkan 2 siung bwg putih.
  5. Dibutuhkan 1 bh tomat merah.
  6. Dibutuhkan 3 bh belimbing sayur.
  7. Siapkan 2 btr mata asam (ambil airnya).
  8. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  9. Siapkan 1 btg sereh (geprek).
  10. Dibutuhkan 4 btg kacang panjang.
  11. Dibutuhkan 1/4 bagian sawi putih.
  12. Siapkan 2 sdm myk goreng.
  13. Dibutuhkan Secukupnya/sesuai selera gula,garam.

Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan. Nah, ternyata sayur ayem menawarkan berbagai kreasi resep yang sedap dan tak kalah segar. Yuk, intip beragam kreasi resep sayur asem yang bisa. Manfaat sayur asem, terutama vitamin B kompleks dan vitamin C akan membuat tubuh anda sehat.

Cara Pembuatan 96. Sayur Asam Ikan 🐟

  1. Bersihkan ikan di air mengalir.
  2. Tumis duo bawang, sereh dn potongan tomat, tambahkan air, kunyit bubuk, belimbing sayur, gula, air asam, masukkan ikan.
  3. Masak hingga mendidih, masukkan potongan kacang panjang dn sawi putih, masak hingga matang.
  4. Setelah matang, matikan kompor, tambahkan garam. Koreksi rasa dn sajikan.

Sayur Asem sebenarnya sejenis sup khas Indonesia dengan ramuan bumbu berupa asam jawa dan Sambal dan ikan asinnya jangan lupa, biar nyeri hilang. Sayur asem or sayur asam is an Indonesian vegetable soup. It is a popular Southeast Asian dish, consisting of vegetables in tamarind soup. The sweet and sour flavour of this dish is considered refreshing and very compatible with fried or grilled dishes, including salted fish, ikan goreng. Lihat juga resep Sayur Asem Nenek Moyang, Sayur asem enak lainnya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep 96. Sayur Asam Ikan 🐟 Yang Gurih"

Posting Komentar