Cara Membuat Tahu Susu Legit dan Nikmat

Tahu Susu. Terkadang saya enggan untuk membeli, karena tempatnya agak jauh. Lalu saya mencoba beli di toko sayuran yg lumayan dekat rumah (meski saya tahu, tidak pernah jualan tahu susu). Bersyukur, malah saya dikasih resepnya yang biasa dibikin ibu² di desaku.

Tahu Susu Karena penasaran, kemarin sempat ikutan beli tahu susu ini. Ternyata harga tahu susu yang dijual di pasaran maupun online lumayan juga ya, kalau kata saya sih mahal. Tahu yang banyak dikonsumsi di Indonesia terdiri dari berbagai jenis. Cara membuatnya tidak sulit Tahu Susu menggunakan 7 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Tahu Susu

  1. Dibutuhkan 8 bh tahu putih besar.
  2. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  3. Dibutuhkan 1/2 sdt baking soda.
  4. Siapkan 1 sdm garam.
  5. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  6. Siapkan 2 sdm bawang putih bubuk.
  7. Siapkan secukupnya air.

Semuanya mudah didapatkan di pasar atau supermarket. Namun sebenarnya Anda juga bisa membuat sendiri di rumah. Berikut ini cara membuat tahu yang bisa dipraktikkan di rumah. Mulai dari tahu susu KW alias tahu susu ekonomis, tahu susu asli, sampai kembang tahu atau tahwa.

Cara Pembuatan Tahu Susu

  1. Pertama siapkan niat dan jangan lupa baca basmallah. potong tahu dadu sesuai selera selanjutnya rebus air sampai mendidih masukkan bahan2 bubuk tadi..
  2. Selanjutnya masukkan tahu kedalam wadah masukkan rebusan air tadi, simpan kurang lebih 5jam agar nanti tahunya tidak ambyar..
  3. Setelah itu tiriskan airnya lalu goreng dengan minyak panas, goreng sampai kecoklatan. angkat tiriskan. tahu susu siap disajikan dengan cabai atau saos pedas. sangat mudah bukan hehe selamat mencoba💕.

Tahu susu yang banyak tersebar di kawasan Lembang, Bandung, ini belakangan jadi favorit banyak orang. Perpaduan tekstur lembut tahu dengan rasa yang gurih, terasa memanjakan lidah. Berikut resep dan cara membuat tahu susu yang lembut untuk camilan di rumah. Selamat datang kembali di DAPUR PAK RT channel. Divideo kali ini saya akan berbagi Cara Membuat Tahu Susu Lumer yang cruncy diluar da.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Tahu Susu Legit dan Nikmat"

Posting Komentar