Langkah Membuat Dawet tepung beras Yang Renyah

Dawet tepung beras. <p>Siapa sih yang tak mengenal cendol?…. Didaerah saya, minuman manis berisi bulatan lembut ini juga dikenal dengan nama dawet. Pada saat siang hari yang terik, es cendol gula merah ini memang begitu menyegarkan.

Dawet tepung beras Hidangan es cendol yang satu ini sangat cocok jika diminum saat siang hari yang panas dan terik. Minuman segar yang dikenal dengan sebutan es dawet ini, terbuat dari bahan dasar tepung hunkwe dan tepung beras yang diberi warna hijau dari pasta pandan. Biasanya disajikan dengan sirup gula merah sebagai penambah rasa manis. Cara membuatnya cukup mudah Dawet tepung beras menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Dawet tepung beras

  1. Siapkan 250 grm tepung beras.
  2. Siapkan 3 sdm tepung tapioka.
  3. Siapkan 5 tetes pasta pandan.
  4. Siapkan 1500 ml air.
  5. Siapkan 250 grm gula merah.
  6. Dibutuhkan 3 santan kara ukuran kecil.
  7. Siapkan Garam.
  8. Dibutuhkan 2 lembar daun pandan.

Es Dawet Tepung Beras enak lainnya. Perbedaan yang menonjol antara cendol dan dawet yakni bahan bakunya. Cara Membuat Cendol Dawet Tepung Beras. Campur tepung hunkwe, air pandan, air, garam, dan tepung terigu dalam panci.

Cara Pembuatan Dawet tepung beras

  1. Campur tepung beras tepung tapioka dan garam masukan air separohnya beri pasta pandan kemudian aduk sampai tercampur rata tidak ada yang menggerindil..
  2. Rebus sisa air dan selembar daun pandan sampai mendidih kemudian tuangkan adonan beras aduk sampai meletup letup kemudian angkat dan cetak kedalam cetakan dawet.
  3. Rebus gula merah beri sedikit garam.
  4. Rebus santan kara beri selembar daun pandan dan garam..
  5. Selamat mencoba..

Aduk merata baru kemudian dipanaskan dengan api kecil. Masak sambil terus diaduk pelan hingga adonan menjadi kental dan matang. Siapkan baskom berisi air dan es batu untuk wadah cendol yang dicetak. Rasa minuman ini manis dan gurih. Di daerah Sunda minuman ini dikenal dengan nama cendol sedangkan di Jawa Tengah dikenal dengan nama es dawet.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Dawet tepung beras Yang Renyah"

Posting Komentar