Resep Bakwan Ubi Jalar Untuk Pemula

Bakwan Ubi Jalar. Ubi jalar (Ipomoea batatas) atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi (karbohidrat) yang tinggi. Ubi jalar atau bisa kita sebut ketela rambat ternyata mengandung nutrisi yang dapat membantu untuk melawan beberapa penyakit.

Bakwan Ubi Jalar Ubi jalar atau ubi rambat biasanya diperbanyak dengan stek. Lihat juga resep Bola ubi isi coklat ala Sherinps enak lainnya. Budidaya ubi jalar ungu merupakan pilihan yang tepat untuk bercocok tanam karena cukup mudah dalam perawatannya dan tidak tergantung musim dalam penanamannya. Cara membuatnya cukup mudah Bakwan Ubi Jalar menggunakan 9 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bakwan Ubi Jalar

  1. Siapkan 2 buah ubi jalar ukuran sedang.
  2. Dibutuhkan 2 batang daun seledri dan daun prai.
  3. Dibutuhkan 200 gr tepung terigu.
  4. Siapkan 30 gr tepung beras.
  5. Siapkan 80 ml air biasa.
  6. Siapkan 1 sdm margarin.
  7. Dibutuhkan 1 sdt garam halus.
  8. Siapkan Penyedap rasa (optional).
  9. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Cara Budidaya Ubi Jalar -- Bagaimana budidaya ubi jalar agar menghasilkan umbi yang besar-besar alias tinggi produksinya? Ini adalah tanda tanya bagi yang belum pernah sama sekali menanam ubi. Ubi jalar kuning mengandung banyak beta-karoten. Ubi jalar ini bisa dikonsumsi dengan direbus Khasiat.co.id - Pada dasarnya ubi jalar memiliki berbagai jenis ataupun varietas mulai dari ubi jalar.

Langkah Pembuatan Bakwan Ubi Jalar

  1. Potong - potong ubi jalar sepanjang lidi korek api, iris daun bawang dan seledri.
  2. Campurkan tepung terigu, beras llu d whisk setelah trcampur rata masukkn air, garam dn margarin setelah itu masukkn ubi jalar lalu aduk rata.
  3. Panaskan minyak di kuali, setelah minyak panas goreng bakwan tersebut hingga kuning ke coklatan, gunakan api sedang ya biar bakwan nya tdak gosong.......
  4. Cukup simple kan, selamat mencoba ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š, smoga berhasil.... ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š.

Ubi jalar ini mempunyai kelebihan untuk produksinya dan penyediaan aneka jenis nutrisi serta vitamin yang terkandung Nama Barang. Peluang Usaha Bakwan Tahu Gurih dan Analisa Usahanya. Terdapat tiga jenis ubi jalar yang populer dibudidayakan di Indonesia, diantaranya adalah ubi jalar warna putih kecoklatan, merah dan ungu. Daun ubi jalar mengandung lemak tak jenuh yang rendah. Di samping itu, kandungan kolesterol juga sangat rendah di dalam Daun ubi jalar telah dikenal luas kegunaannya sebagai bahan masakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bakwan Ubi Jalar Untuk Pemula"

Posting Komentar