Resep Cendol tepung beras aroma pandan Yang Gurih

Cendol tepung beras aroma pandan. CENDOL Ini termasuk resep receh sebenarnya. Tapi tetap saya share sebagai dokumentasi saya. Selain tepung hukwe, ada juga cendol yang terbuat dari tepung beras.

Cendol tepung beras aroma pandan Tepung beras Rosebrand, Tepung tapioka, gula pasir, Garam, Pandan pasta, air kapur sirih, air, air untuk tambahan*jika diperlukan. Cendol bisa dibuat dari tepung hunkwe, tepung beras, atau tepung sagu. Bisa juga kombinasi ketiga bahan atau dua bahan di antaranya. Cara membuatnya tidak sulit Cendol tepung beras aroma pandan menggunakan 5 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cendol tepung beras aroma pandan

  1. Dibutuhkan 2 gelas Tepung Beras.
  2. Siapkan 1 gelas Tepung Tapioka.
  3. Siapkan 6 gelas air pandan (daun pandan di iris lalu di saring airnya).
  4. Dibutuhkan 2 sdm air kapur.
  5. Siapkan sedikit Garam.

Perbandingan tepung beras dan tepung sagu dan airnya harus tepat. Bila terlalu sedikit, adonan akan segera mengental sebelum matang, sehingga rasa cendol. Lazimnya cendol dibuat dari tepung beras dan sari pandan agar warnanya hijau cantik. Berikut ini kami sajikan resep cendol dari bahan tepung beras dan jelly.

Cara Pembuatan Cendol tepung beras aroma pandan

  1. Campur semua bahan masuk kan ke dalam wajan..
  2. Masak dengan api kecil, sambil di aduk2 sampe kalis..
  3. Angkat dan siapkan cetakan cendol, dlm wadah yang sudah isi air dan es batu..
  4. Cetak sampe habis, dan cendol siap saji..

Walaupun begitu air perasan pandan asli akan memberikan rasa dan aroma yang lebih menggugah selera daripada ekstrak. Tepung beras adalah satu dari banyaknya jenis tepung yang banyak digunakan dalam pembuatan berbagai macam olahan pangan di Indonesia. Es cendol biasanya dibuat tepung hunkue dengan campuran daun pandan suji. Sedangkan es dawet menggunakan bahan dasar tepung beras. Es cendol yang dibuat dari tepung hunkwe biasanya dicetak dengan alat khusus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cendol tepung beras aroma pandan Yang Gurih"

Posting Komentar