Cara Memasak Karedok enak dan segar Yang Gurih

Karedok enak dan segar. Karedok merupakan campuran sayur-sayuran yang dibuat bersama bumbu kacang. Sayuran yang biasanya digunakan adalah kol, tauge, terong bulat hijau, kacang Boleh dibilang karedok adalah salad khas Sunda. Konon, dulunya karedok merupakan makanan yang disajikan rakyat untuk bupati.

Karedok enak dan segar Karedok adalah makanan yang terdiri dari sayuran segar yang diiris, dipotong dan dicincang kasar dan dicampurkan dengan saus kacang gurih serta pelengkap sajian Bahan-bahan yang biasa dipakai adalah sayuran segar berupa kacang panjang, kol, terong bulat, wortel, mentimun dan sayuran lainnya. Merdeka.com - Karedok merupakan salah satu masakan khas Sunda. Kerap disebut salad khas Indonesia, makanan ini memiliki penampilan yang Hanya saja karedok lebih banyak menggunakan sayuran mentah, antara lain terong bulat dan kol segar. Cara membuatnya tidak sulit Karedok enak dan segar menggunakan 15 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Karedok enak dan segar

  1. Siapkan 1/2 bulat Kol.
  2. Siapkan 10 batang Kacang panjang.
  3. Siapkan Segenggam Kemangi.
  4. Dibutuhkan 2 Buah Terong bulat.
  5. Dibutuhkan 1 buah Mentimun.
  6. Dibutuhkan Segenggam Tauge.
  7. Dibutuhkan Bahan untuk bumbu :.
  8. Siapkan 250 g Kacang kulit sudah d goreng terlebih dahulu.
  9. Dibutuhkan 1 gandu Gula merah *atau sesuai selera.
  10. Siapkan 2 siung Bawang putih yang sudah digoreng.
  11. Dibutuhkan 10 buah cabe rawit di mix dengan cabai merah di goreng juga.
  12. Dibutuhkan sesuai selera Garam.
  13. Dibutuhkan 1 bulat sedang kencur.
  14. Siapkan Jeruk nipis.
  15. Siapkan Kerupuk bawang yang sudah dj goreng untuk topping.

Karedok merupakan salah satu menu makanan yang sangat segar untuk dikonsumsi di siang hari. Karedok terbuat dari berbagai macam sayuran segar yang dipadukan dengan rempah-rempah Selain itu, sayuran yang tidak diolah juga akan memiliki nutrisi yang utuh dan alami karena belum. Resep Karedok Sunda Bandung Sederhana Spesial Komplit Asli Enak. Karedok adalah sajian sayur - sayuran tradisional ala sunda asal Jawa Barat yang menggunakan bahan sayur-sayuran mentah segar dan lengkap, seperti kacang panjang, kol, terong bulat, tauge, ketimun dan daun kemangi, kemudian.

Cara Pembuatan Karedok enak dan segar

  1. Ulek semua bumbu untuk membuat saus kacang sampai halus *me tidak terlalu halus agak kasar biar terasa kacangnya.
  2. Beri air hangat, dan perasan jeruk, lalu test rasa apakah ada yang kurang Asin, manisnya.
  3. Potong halus semua sayuran kecuali kemangi.
  4. Masukan sayuran kedalam bumbu, dalam cobek ulek ulek halus sebentar tapi sambil agak di tekan agar bumbu meresap kedalam sayur.
  5. Taburi bawang goreng dan beri toping kerupuk...jadi deh 😀.
  6. Selamat mencoba bunda.

Leunca atau ranti sejenis lalapan sayuran segar yang banyak khasiatnya untuk stamina dan kesehatan. Leunca atau ranti bisa diolah menjadi makanan kuliner yang sederhana diantaranya untuk karedok lenca pedas atau cobek leunca , ulukutek lenca/ranti yang enak dan pedas. Cara membuat salad buah yang enak dan segar. Cocok dikonsumsi saat diet apalagi jika dibuat untuk jualan. Sebut saja salad gado-gado, karedok, lotek, dan rujak buah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Karedok enak dan segar Yang Gurih"

Posting Komentar