Cara Membuat Seblak nyemek Anti Ribet

Seblak nyemek. SEBLAK makanan orang sunda Bandung/Tasik,jajanan yg ga pernah ketinggalan klo saya mudik 😊 Bumbu utama seblak ada pada kencurnya. Untuk yang ingin mencoba masak seblak bisa dicoba menggunakan resep ini karena sangat mudah untuk membuatnya dan mudah menemukan bahannya :D Cocok buat anak. Hallo bunda-bunda di rumah sudah siap masak hri ini ?

Seblak nyemek Terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, boga bahari atau olahan daging sapi, dan dimasak dengan kencur. Kuah seblak biasanya tidak terlalu banyak alias 'nyemek-nyemek' atau tergantung dengan selera kita masing-masing. Seblak basah di warung seblak 'Deut Tjenghar' sendiri hadir dengan kuah yang. Cara membuatnya cukup mudah Seblak nyemek menggunakan 15 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak nyemek

  1. Dibutuhkan 2 gengam kerupuk aci.
  2. Dibutuhkan 2 buah sosis sapi (rajang sesuai selera).
  3. Dibutuhkan 1 buah telur.
  4. Dibutuhkan Bumbu halus :.
  5. Siapkan 4 buah bawang putih.
  6. Dibutuhkan 3 buah bawang merah.
  7. Siapkan 10 buah cabai keriting (karena kecil jadinya banyak).
  8. Dibutuhkan 5 buah cabai rawit (ini sudah pedas sedeng).
  9. Dibutuhkan 1 buah tomat kecil.
  10. Dibutuhkan 3 bulatan kencur.
  11. Dibutuhkan Garam (secukupnya).
  12. Siapkan Bahan tambahan :.
  13. Dibutuhkan 1 Gelas besar air.
  14. Siapkan Royko sapi/penyedap.
  15. Siapkan Secukupnya gula pasir.

Resep seblak - Pada masa sekarang ini, seblak menjadi salah satu makanan yang sangat populer. Kita bisa mendapati penjual seblak di pinggir jalan maupun berbagai macam tempat hiburan seperti. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia.

Cara Pembuatan Seblak nyemek

  1. Rebus kerupuk sampai terlihat empuk, angkat buang airnya dan siram air dingin, sisihkan.
  2. Ulek bumbu halus, panaskan sedikit minyak dan masukkan bumbu halus, tumis hingga wangi dan masukkan air setengah gelas kemudian masukkan kerupuk, tumis sebentar dan masukkan sosis.
  3. Kemudian masukkan seluruh air dan diamkan hingga mendidih, lalu kocok telur dan masukkan kedalam air, agak diamkan 1 menit baru di aduk, testi rasa tambah gula dan penyedap, dann jadiiii emmmm ueenukkk.

Seblak merupakan makanan cemilan yang tercipta dari Bandung dan terbuat dari kerupuk yang kenyal dan kencur. Walaupun sepintas kelihatannya tidak menarik, tetapi kalau sudah mencobanya pasti. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Sedangkan capcay nyemek atau capcay kuah kental adalah capcay goreng yang diberi sedikit air sehingga menjadi sedikit berkuah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Seblak nyemek Anti Ribet"

Posting Komentar