Resep Sayur Asem Kerang Kekinian

Sayur Asem Kerang. Sayur Asem Kerang Putih yang dimasak dengan Royco Bumbu Komplit Sayur Asem, yang Dijamin Enak! Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan.

Sayur Asem Kerang The sweet and sour flavour of this dish is considered refreshing and very compatible with fried or grilled dishes, including salted fish, ikan goreng. Brilio.net - Sayur asem merupakan masakan favorit banyak orang. Selain mudah dibuat rasanya Meski sayur asem beragam, tapi semua rasanya enak kok. Cara membuatnya cukup mudah Sayur Asem Kerang menggunakan 5 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Asem Kerang

  1. Dibutuhkan Kerang yg masih ada cangkangnya.
  2. Dibutuhkan 6 siung Bawang putih iris.
  3. Siapkan 4 siung Bawang merah.
  4. Dibutuhkan 2 ruas serai, daun jeruk.
  5. Siapkan Asam, garam, gula.

Selain sebagai menu makanan yang baru, memasak sayur asem kerang putih ini pun tidak membutuhkan waktu lama. Sayur asem goreng Betawi ini pada dasarnya sama dengan sayur asem yang lainnya. Namun yang membedakan yaitu bumbu, bahan pelengkap dan proses membuatnya. Sayur asem merupakan salah satu sajian olahan sayur yang jadi favorit banyak orang.

Cara Pembuatan Sayur Asem Kerang

  1. Cuci bersih dan sikat cangkang kerang lalu rebus kerang tadi dgn jahe sampai cangkang kerang terbuka.
  2. Lalu buang airnya rebus kembali kerang tsb. Tumis bawang putih dan bawang merah, daun jeruk lalu masukkan ke dalam rebusan kerang, masukkan serai, asam, daunsalam, terakhir masukkan garam,gula, penyedap koreksi rasa. Jika sudah mateng sajikan.
  3. Menu ini cocok d sandingkan dgn sambel jeruk.

Salah satu varian sayur asem yang paling terkenal adalah sayur asem khas Jakarta. Lebih familiar dengan sayur asem ala sunda? Eits, coba dulu versi yang ini. Lihat juga resep Sayur Asem Terong - Kacang Panjang enak lainnya. Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan dihidangkan dalam waktu kapan saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur Asem Kerang Kekinian"

Posting Komentar