Resep Soto ayam kudus simpel Yang Renyah

Soto ayam kudus simpel. Cara mudah membuat Resep Soto Kudus Asli Ayam yang Enak. Berbicara mengenai resep masakan ayam memang tidak ada matinya. Ada banyak penjual soto kudus ini yang dengan mudah bisa kita temukan, seperti Soto Kudus Senayan, Soto Kudus Blok M, Soto Kudus Tebet dan yang lainnya.

Soto ayam kudus simpel Bumbunya sangat mudah dan dengan blender proses memasak pun menjadi lebih cepat dan ringan. Ahh, tak kalah dengan resep soto dengan bumbu segudang. Selain suwiran daging ayam, semangkuk soto Kudus juga terisi dengan taoge dan telur rebus. Cara membuatnya tidak sulit Soto ayam kudus simpel menggunakan 26 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Soto ayam kudus simpel

  1. Siapkan 1 ekor ayam pejantan/ayam kampung.
  2. Siapkan secukupnya Air.
  3. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  4. Dibutuhkan Jeruk nipis 2 buah untuk mencuci ayam dan tmbhn mkn soto.
  5. Dibutuhkan secukupnya Bihun.
  6. Dibutuhkan secukupnya Kerupuk.
  7. Dibutuhkan secukupnya Toge rebus.
  8. Siapkan 4 butir Telor rebus.
  9. Siapkan secukupnya Sambal cabe rawit.
  10. Dibutuhkan secukupnya Kecap manis.
  11. Dibutuhkan Irisan daun bawang secukupnya.
  12. Dibutuhkan Bawang putih goreng.
  13. Siapkan Bumbu halus.
  14. Dibutuhkan 15 siung Bawang merah.
  15. Siapkan 8 siung Bawang putih.
  16. Siapkan 8 butir Kemiri.
  17. Siapkan 3 ruas jari Jahe.
  18. Dibutuhkan 1 sdm Ketumbar.
  19. Siapkan 1/2 sdt Jinten.
  20. Dibutuhkan Bumbu tambahan.
  21. Siapkan 6 lembar Daun jeruk.
  22. Siapkan 4 lembar Daun salam.
  23. Dibutuhkan 3 batang Sereh.
  24. Dibutuhkan secukupnya Gula merah.
  25. Dibutuhkan secukupnya Kaldu ayam jays.
  26. Siapkan secukupnya Garam.

Soto ini bisa dijadikan sebagai salah satu kreasi hidangan lezat untuk keluarga Anda di rumah. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat. Resep Soto Ayam - Kalau kita berbicara mengenai masakan nusantara, pasti akan ada banyak pilihan makanan mulai dari yang pedas hingga yang memiliki ciri khas gurih dan manis dari sabang sampai merauke.

Cara Pembuatan Soto ayam kudus simpel

  1. Ayam utuh dilumuri dengan jeruk nipis biarkan 15 menit kemudian cuci hingga bersih sisihkan..
  2. Rebus ayam sampai matang dan keluar kaldu nya agar kuah tidak bau dan gampang basi saat perebusan suka ada muncul seperti busa busa nahh bagian itu dibuang biar kuah tetep jernih dan gurih.kuah dan daging ayam disisihkan.
  3. Suir daging ayam sisihkan didalam wadah terpisah.tulang tulang nya dimasukin lagi kedalam kuah sembari dimasak lagi..
  4. Haluskan bumbu halus seperti jahe,bawang merah,bawang putih,ketumbar,jinten,kemiri setelah itu tumis dengan bumbu tambahan seperti daun salam,sereh,daun jeruk sampai wangi terus masukkan kedalam kuah kaldu ayam aduk rata sampai mendidih jangan lupa tambahkan garam,gula merah,kaldu ayam jays secukupnya aduk rata cek rasa..
  5. Tata ke dalam mangkok berupa bihun,telor rebus,toge,daging ayam suir,irisan daun bawang kemudian siram dengan kuah soto yang panas siap sajikan dengan nasi hangat paling enak dikasih sambel cabe,kecap,kerupuk dan taburan bawang putih goreng..

Soto ayam kudus merupakan resep masakan indonesia asli yang cukup terkenal. Banyak rumah makan yang menyediakan menu soto ayam dari kudus ini. Resep masakan soto kudus menggunakan bahan utama daging sapi / kerbau dan dapat juga dengan suwiran daging ayam sama. Soto ayam sebagai variasi resep masakan simpel dan mudah. Sebagai salah satu ikon kuliner Indonesia, keberadaan soto ayam memang sudah tidak diragukan lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Soto ayam kudus simpel Yang Renyah"

Posting Komentar