Resep Sup Ubi Makassar Anti Ribet

Sup Ubi Makassar. Sup ubi adalah salah satu kuliner khas Makassar, cuma sayang sekali sup ubi ini kalah populer dengan coto, konro dan pisang ijo. Makanan sup ubi ini berbentuk sop dengan kuah kuning mirip. In Makassar, South Sulawesi, they do things a bit differently.

Sup Ubi Makassar Uniknya sop ini disantap bersama ubi, bukan nasi. Gak cuma sup ayam, Indonesia memiliki banyak varian sup yang menggugah selera. Beberapa resep sup di bawah ini bisa kamu coba bikin di rumah biar badan selalu bugar. Cara membuatnya tidak susah Sup Ubi Makassar menggunakan 13 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sup Ubi Makassar

  1. Siapkan 1 bungkus Soun (rendam dengan air biasa).
  2. Siapkan 150 gr Daging sapi.
  3. Siapkan 250 gr Singkong (potong kecil-kecil,goreng).
  4. Dibutuhkan 100 gr Kacang (goreng).
  5. Siapkan 70 gr Tauge (rebus 1menit).
  6. Siapkan 500 ml Air.
  7. Dibutuhkan 5 batang Daun sup.
  8. Dibutuhkan Bumbu halus:.
  9. Dibutuhkan 2 siung Bawang putih.
  10. Siapkan 1 siung Bawang merah.
  11. Siapkan 1 sdt Garam.
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt Kaldu jamur rasa sapi.
  13. Dibutuhkan 2 sdm Minyak goreng.

Ubi kayu/singkong goreng (potong kecil), Taburan: sledri, daun bawang Sup Ubi adalah salah satu jenis makanan yang sangat terkenal dimakassar. Satu porsi sup ubi ini cukup mengenyangkan apabila menjadi pilihan untuk menu makanan utama. Baca Juga: Bersejarah, Masjid Arab di Makassar yang Diperuntukkan bagi Jemaah Laki-laki. Goreng ubi stella saus kinca gula merah.

Langkah Pembuatan Sup Ubi Makassar

  1. Potong-potong kecil daging dan rebus pada air sekitar 5menit dengan bumbu halus yang sudah ditumis dengan sedikit minyak goreng..
  2. Tata dipiring atau mangkuk saji, Soun yang sudah digunting- gunting agar tidak terlalu panjang, tambahkan tauge, dan singkong lalu siram dengan kuah daging tadi dalam keadaan kuah masih panas sekali..
  3. Tambahkan kacang goreng, daun sup dan bawang goreng. Kebetulan mother lagi kehabisan dan belum buat lagi. Bisa juga disajikan dengan telur rebus ya..

Resep Sop Ubi Cara Membuat Sop Ubi. Makanan khas Makassar sebaiknya tidak kamu lewatkan ketika sedang berada di Makassar, yuk kita simak apa saja yang mungkin kamu belum tahu sebelumnya. Makanan khas Makassar seperti Coto Makassar hingga Es Palu Butung sudah mendunia. Makanan khas Makassar ini memang memberikan kesan mendalam bagi siapa pun yang pernah menikmatinya. Resep Sup Ubi Makassar Andalan Sejak Lama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sup Ubi Makassar Anti Ribet"

Posting Komentar