Resep Kering tempe kacang (Jualan di Belanda) Yang Enak

Kering tempe kacang (Jualan di Belanda). Kering tempe ini selain sebagai pendamping nasi kuning bisa juga di bawa saat perjalan jauh sebagai bekal karena tahan lebih dari tiga hari 😊. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Kering tempe ini bisa dibuat dalam jumlah banyak dan disimpan di toples.

Kering tempe kacang (Jualan di Belanda) Silahkan klik link di bawah ini: Stik Tempe Keju - Camilan Gurih & Renyah Tempe Goreng Aromatik & Sambal Kecap Tempe & Tahu Bacem a la My Mom. Cari produk Keripik lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cara membuatnya tidak susah Kering tempe kacang (Jualan di Belanda) menggunakan 14 bahan dan 9 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kering tempe kacang (Jualan di Belanda)

  1. Dibutuhkan 5 pack tempe (per pack nya 395 gr).
  2. Siapkan 400 gram kacang tanah.
  3. Dibutuhkan 100 gram bawang merah buat dijadikan bawang goreng.
  4. Siapkan 10 buah cabe rawit (kalau mau pedes tinggal ditambahin).
  5. Siapkan 5 buah cabe merah besar.
  6. Dibutuhkan 15 siung bawang putih.
  7. Siapkan 2 lembar daun salam.
  8. Siapkan 3 mata asam (rendam air 100 ml).
  9. Dibutuhkan 2 sdm gula merah.
  10. Siapkan 150-200 ml kecap (sesuai selera).
  11. Dibutuhkan 2 iris lengkuas.
  12. Dibutuhkan secukupnya garam.
  13. Dibutuhkan secukupnya merica.
  14. Dibutuhkan ketumbar dan bawang putih bubuk buat rendam tempe.

Jual Pelindung Tulang Kering Di Lazada. Untuk mendapatkan semua perlengkapan olahraga yang Anda butuhkan, Anda hanya perlu membelinya di Lazada dengan harga yang terjangkau Oleh sebab itulah banyak orang yang memilih membeli dan berbelanja barang perlengkapan olahraga di Lazada. Kering tempe memang pas jadi teman nasi hangat. Tidak jarang juga orang menyetok kering tempe sebagai tambahan lauk dikala makan.

Cara Pembuatan Kering tempe kacang (Jualan di Belanda)

  1. Iris-iris tempe seperti korek api, tipis-tipis biar di gorengnya kering dan kering jadi tahan lama. kemudian rendam tempe yg sudah di iris ke rendaman ketumbar, garam dan bawang putih.
  2. Goreng tempe dengan minyak yg banyak sampai kering..
  3. Sambil nungguin tempe kering bisa di pakai buat iris2 semua bahan, bawang merah, bawang putih, cabe. irisnya tipis-tipis biar cantik nanti jadinya kering tempenya.
  4. Setelah semua tempe tergoreng, goreng kacang yg sudah dicuci dulu. goreng pakai minyak bekas gorengan tempe saja. goreng kacang ini gampang-gampang susah. kalau kelamaan dia bisa gosong dan jadinya pahit. Tandanya kacang masak bisasnya dia bunyi pletok-pletok. kalau udah gitu segera angkat dan tiriskan.
  5. Goreng bawang merah dan sisihkan.
  6. Setalah semua tergoreng, tumis bumbunya. mulai dengan bawang putih. ini jangan lama-lama. sampai harum saja trus langsung masukkan bawang merah, lengkuas, daun salam dan cabe kemudian aduk rata supaya bawang putih tidak gosong. aduk2 sampai bawang merah dan cabenya masak.
  7. Tambahkan kecap, gula merah dan air asam. tambahkan air jika diperlukan. masak kurang lebih 3 menit sampai airnya sedikit berkurang. masukkan garam dan merica kemudian cicipin dan koreksi rasa.
  8. Kecilkan api kompor dan kemudian masukkan tempe terlebih dahulu aduk2 dan kemudian baru kacangnya. setalah semua teraduk matikan api kompor sambil terus diaduk2 sekitar 2-3 menit. tambahkan bawang merah,erah goreng dan aduk rata.
  9. Dinginkan kemudian pak per 250 gram. siap di jual.

Nah, kering tempe akan lebih enak kalau dimakan dalam keadaan renyah. Tapi masalahnya, apakah kering tempe bisa bertahan lama renyahnya kalau. Kering tempe bisa menjadi lauk saat sahur, terutama ketika kita sedang merasa malas menyiapkan masakan. Lauk seperti ini bisa bertahan lebih dari satu Setelah bumbu harum, masukkan tempe dan kacang tanah sambil diaduk-aduk. Aduk hingga semua bumbu tercampur rata.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kering tempe kacang (Jualan di Belanda) Yang Enak"

Posting Komentar