Resep Gegetas tepung beras Yang Enak

Gegetas tepung beras. Tepung beras adalah tepung yang berasal dari beras putih. Tepung beras adalah tepung yang dibuat dari beras yang ditumbuk atau digiling. Tepung beras tidak sama dengan pati beras yang dibuat dengan merendam beras dalam larutan alkali.

Gegetas tepung beras Tepung terigu paling umum dikonsumsi sehari-hari karena sifatnya yang serba guna. Lihat juga resep Lele Goreng Tepung Beras enak lainnya. Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan menjadi kue yang enak. Cara membuatnya tidak sulit Gegetas tepung beras menggunakan 10 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Gegetas tepung beras

  1. Siapkan 1/4 tepung beras.
  2. Siapkan 5 sdm tapioka/aci.
  3. Dibutuhkan 1/2 butir kelapa parut.
  4. Dibutuhkan Bumbu halus :.
  5. Dibutuhkan 4 pcs cabai merah.
  6. Dibutuhkan 2 pcs kemiri.
  7. Siapkan 3 pcs bawang putih.
  8. Dibutuhkan 1 sdt ketumbar.
  9. Dibutuhkan 1 pcs royco.
  10. Siapkan secukupnya Garam.

Tepung beras adalah salah satu pilihan yang baik sebagai pengganti tepung terigu. Pasalnya, tepung terigu dapat menyebabkan iritasi pada pencernaan bagi. Campur tepung terigu, tepung beras dan bubuk kayu manis. Ayak tepung beras dan tepung sagu, campur.

Cara Pembuatan Gegetas tepung beras

  1. Kukus tepung beras dengan kelapa parut selama 15 menit.
  2. Halus kan bumbu.
  3. Setelah itu campur semua bahan terdiri dari tepung beras,kelapa yg sudah dikukus bersama tepung tapioka dan bumbu halus plus royco aduk sampai merata.
  4. Siram dengan air panas mendidih tuangkan dikit demi sedikit adoni sampai kalis.
  5. Cetak adonan kemudian goreng dengan minyak panas.
  6. Selesai.

Tambahkan ke dalamnya rebusan santan sedikit demi sedikit. Harga Tepung Beras - Tepung beras adalah salah satu bahan vital untuk pembuatan makanan seperti Harga Tepung Beras pun sangat terjangkau, berbeda seperti tepung almond dan tepung. Keripik gurih tersebut tersedia dengan berbagai varian rasa. Tepung beras bisa menjadi pengganti tepung gandum karena tepung beras tidak Baik tepung beras atau tepung beras ketan bisa menjadi bahan untuk membuat aneka kue. Tepung beras merupakan salah satu jenis tepung yang sering dipakai sebagai bahan dasar kue basah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Gegetas tepung beras Yang Enak"

Posting Komentar