Resep Semur Ayam Yang Enak

Semur Ayam. Lihat juga resep Semur Ayam + Ceker enak lainnya. Walaupun menyiapkan hidangan buat seluruh anggota keluarga memang sudah. Resep Semur Ayam - Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang.

Semur Ayam Biasanya seperti yang kita tahu selain di bumbui. Di bulan Ramadhan, resep semur ayam kecap ini sangat cocok untuk sahur maupun berbuka puasa. Rasanya yang penuh nostalgia dari semur ayam kecap sulit untuk dikalahkan masakan manapun. Cara membuatnya cukup mudah Semur Ayam menggunakan 16 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Semur Ayam

  1. Siapkan 6 potong ayam.
  2. Siapkan 1/3 sdt garam.
  3. Siapkan Bahan utk menumis :.
  4. Dibutuhkan 4 siung bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1 siung bawang merah.
  6. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  7. Dibutuhkan 1 buah kemiri.
  8. Dibutuhkan 3 sdm kecap manis.
  9. Siapkan 2 cm kayu manis.
  10. Siapkan 2 lembar daun salam.
  11. Dibutuhkan 300 ml air.
  12. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  13. Dibutuhkan 1/4 sdt merica.
  14. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  15. Siapkan 1/4 sdt masako ayam.
  16. Siapkan 3 sdm minyak goreng.

Resep Semur Ayam - Bagi yang hobi memasak, daging ayam sendiri bisa diolah menjadi berbagai macam olahan masakan yang mempunyai cita rasa yang nikmat dan lezat. Resep dan cara membuat semur ayam kecap yang mudah dan tentunya enak, dijamin pasti kamu bakalan nambah terus deh makannya. Semur ayam adalah alternatif hidangan ketika bingung mengolah ayam. Hidangan ini juga bisa menjaga keluarga agar tetap bahagia dengan kelezatannya.

Langkah Pembuatan Semur Ayam

  1. Bersihkan ayam,lalu cuci bersih,tiriskan lalu beri sdkt garam aduk rata..
  2. Goreng setengah matang ayam,angkat dan tiriskan..
  3. Blender bahan bumbu untuk menumis hingga halus.panaskan minyak,lalu tumis bumbu hingga harum,masukan juga daun salam dan kayu manisnya..
  4. Beri air,masukan gula,garam,merica,masako,kecap aduk rata,lalu masukan ayamnya..
  5. Biarkan mendidih,jika sudah pas rasanya,ayamnya juga sudah matang merata angkat dan sajikan..

Indonesian semur ayam is a delicious way to prepare bone-in chicken pieces and potatoes in a Semur ayam is a chicken and potato dish stewed in spices, nutmeg, and kecap manis (Indonesian. Resep semur ayam Bango sudah selesai diberikan, nih! Bagi kamu yang belum memiliki bahan-bahan yang disebutkan di atas, langsung buruan belanja! Sajian makanan dari semur biasanya memiliki ciri khas tersendiri, dengan warna kuahnya yang kecokelatan karena dipadukan dengan kecap. Simak video memasak Semur ayam dengan cepat dan sangat gampang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Semur Ayam Yang Enak"

Posting Komentar