Cara Memasak Talam Ubi Lumer "Dapur Mayang" Yang Enak

Talam Ubi Lumer "Dapur Mayang". Ada ubi dan gula merah di rumah. Pengen buat sesuatu yg lembut dan lumer dimulut. Ada ubi dan gula merah di rumah.

Talam Ubi Lumer "Dapur Mayang" Lihat juga resep Talam Ubi Lumer "Dapur Mayang" enak lainnya! Assalamu''allaikum. di video ini kita buat talam singkong yang lumer sekali. Cara membuat talam ubi /singkong lumer rasa pandan. Cara membuatnya tidak susah Talam Ubi Lumer "Dapur Mayang" menggunakan 12 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Talam Ubi Lumer "Dapur Mayang"

  1. Dibutuhkan 500 gr ubi parut.
  2. Siapkan 200 gr gula merah.
  3. Dibutuhkan 3 sdm gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  5. Dibutuhkan 800 ml santan encer.
  6. Dibutuhkan 2 lbr daun pandan.
  7. Dibutuhkan Bahan putih:.
  8. Dibutuhkan 4 sdm tepung beras.
  9. Siapkan 1 sdm tapioka.
  10. Siapkan 1 sdt garam.
  11. Siapkan 600 ml santan.
  12. Siapkan 2 lbr daun pandan.

Lagi hits n kekinian bgt Silahkan like komen n share yaa Terima kasihhh #reseptalamsingkonglumer #resep #talamubilumer #viral #talamsingkonglumer. hai teman memasak kali ini saya akan berbagi cara membuat talam singkong lumer.. Talam Ubi Lumer Ubi jalar terutama yang warna kuning sangat bagus untuk tubuh karena mengandung betakaroten yang berperan sebagai antioksidan dan membantu mencegah kanker. Vitamin yang terkandung pada ubi jalar kuning juga cukup banyak, jenis karbohidrat dengan kalori paling sedikit dan glikemiks index yang sangat kecil. Bola ubi coklat lumer. foto: Instagram/@resep_kue_dan_masakan.

Cara Pembuatan Talam Ubi Lumer "Dapur Mayang"

  1. Siapkan bahan.
  2. Larurkan gula merah dg 200 ml air tambag gula pasir lalu saring..
  3. Parut ubi.
  4. Masukkan parutan ubi ke dalam gula lalu santan, garam dan pandan. Masak sambil diaduk sampai berubah warna dan mengental. Koreksi rasa jika kurang manis tambah gula. Aku sih pas..
  5. Sudah berubah warna dan kental. Angkat sisihkan..
  6. Siapkan cup. Lalu isikan.
  7. Masak sum sumnya. Campur santan, tepung, garam, pandan aduk sampai kental..
  8. Tambahkan diatas lapisan talam ubinya. Dinginkan dan hidangkan. Lembut dan lumer.....

Caranya membuat: - Kukus ubi hingga matang, angkat dan haluskan ubi, kemudian dinginkan Kue talam dapat dikreasikan dengan berbagai bahan, seperti ubi, jagung, tepung beras dan lain sebagainya. Selain memiliki tampilan yang menarik, kue talam juga memiliki rasa yang legit dengan tekstur lembut dengan sedikit kenyal. Untuk membuatnya di rumah pun, tak akan menghabiskan biaya banyak untuk membeli bahannya. Nah sekarang kita menuju ke proses pembuatan bingka ubi jalar ini. Sebagaimana jenis bingka lainnya, kue tradisional ini memiliki tekstur bantat dan padat, karena memang diproses dengan sangat simple, dan tidak mengandung pengembang sama sekali.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Talam Ubi Lumer "Dapur Mayang" Yang Enak"

Posting Komentar