Langkah Memasak Otak-otak Ikan Tenggiri Yang Enak

Otak-otak Ikan Tenggiri. Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. Setidaknya otak-otak ikan memang memberikan efek appetizing, aku berkilah. Tapi kadang malah kantong mendadak jebol karena terlalu banyak memesan otak-otak di luar.

Otak-otak Ikan Tenggiri Daging ikan yang dihaluskan dicampur sedikit tepung kanji dan santan, menghasilkan penganan yang kenyal lembut dan gurih dengan pelengkap sambal kacang. Menu otak otak ikan tenggiri selain nikmat juga memiliki banyak kandungan gizi karena bahan yang digunakan ialah ikan tenggiri yang memang terkenal dengan kalsium, zat besi, lemak, protein dan sebagainya. Otak - otak ini sangat bagus dikonsumsi oleh anak - anak karena mampu menambah. Cara membuatnya tidak susah Otak-otak Ikan Tenggiri menggunakan 11 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Otak-otak Ikan Tenggiri

  1. Dibutuhkan 1 kg ikan tenggiri giling.
  2. Siapkan 500 ml santan.
  3. Siapkan 2 buah telur.
  4. Siapkan Daun bawang 6 buah potong halus.
  5. Dibutuhkan 1 bks royco.
  6. Dibutuhkan 3 sdm garam.
  7. Siapkan Sedikit gula.
  8. Dibutuhkan Daun pisang utk membungkus.
  9. Siapkan 300 gram sagu tani.
  10. Siapkan Plastik 1 kg'an 5 buah.
  11. Siapkan Staples.

Otak-otak ada banyak ragamnya, ada otak-otak bandeng, otak-otak ikan tenggiri dan lain sebagainya. Pada dasarnya otak-otak merupakan olahan ikan yang dipadukan dengan aneka bumbu serta bahan perekat berupa telur atau tepung. Menjalankan bisnis makanan otak-otak ikan tenggiri. Seperti yang kita ketahui cemilan ini sangat lezat apa lagi bila di gril dengan pembakaran yang menjadikan rasanya lebih khas.

Cara Pembuatan Otak-otak Ikan Tenggiri

  1. Ikan giling campurkan dgn semua bumbu, aduk rata.
  2. Cicip rasa, sesuaikan. Ambil plastik 1 kg utk mencetak agar lbh mudah..
  3. Bakar daun pisang agar lbh mudah membungkus..
  4. Panggang dgn api kecil sktr 15 mnt.
  5. Siap disajikan bersama cuka atau sambal.

Otak-otak ikan tenggiri enak dicocol dengan saus kacang. Yakin otak-otak yang kamu beli bebas bahan berbahaya dan dominan daging ikan? Mending yang pasti sehat dan enak deh, dengan membuat sendiri pakai resep ini. Oleh Desi Hartanto defidi.wordpress.com OTAK-OTAK TENGGIRI-SAYURAN. Ikan tenggiri adalah salah satu jenis ikan dengan marga Scomberomorus yang merupakan suku Scombridae.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Otak-otak Ikan Tenggiri Yang Enak"

Posting Komentar