Langkah Memasak Ayam woku Yang Gurih

Ayam woku. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Lihat juga resep Ayam Woku Daun Kelor enak lainnya.

Ayam woku Haii hari ini aku bikin ayam woku nihh, buat yg pecinta pedes wajib coba yaa karna ini enak dan pedess banget !! Hidangan khas nusantara ini punya rasa yang begitu lezat sehingga Ayam woku Manado ini menggunakan bumbu rempah-rempah yang lebih banyak macamnya seperti. Resep Ayam Woku - Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Cara membuatnya tidak susah Ayam woku menggunakan 15 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ayam woku

  1. Siapkan 3-4 ayam potong (kebetulan ada ceker ayam juga).
  2. Dibutuhkan daun bawang.
  3. Dibutuhkan Garam.
  4. Siapkan Gula pasir.
  5. Siapkan Kaldu bubuk ayam.
  6. Siapkan Bumbu halus :.
  7. Siapkan 9 siung bawang merah.
  8. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  9. Siapkan 7 cabe setan.
  10. Siapkan 2 kemiri.
  11. Siapkan 1/2 sdt merica.
  12. Siapkan 1 lembar daun pandan (potong2).
  13. Siapkan Seruas jahe (potong2).
  14. Siapkan 1/2 buah Tomat.
  15. Siapkan 1 lembar Sereh (potong2).

Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Resep Ayam Woku - Masakan Nusantara memang sangat kaya. Berbagai daerah memiliki makanan khas sendiri-sendiri dengan cita rasa yang juga otentik. Ayam termasuk menjadi salah satu bahan.

Cara Pembuatan Ayam woku

  1. Masak ayam terlebih dahulu saat air mendidih selama 30 menit..
  2. Haluskan bumbu, masukan kemiri terlebih dahulu ke chopper/blender agar tekstur halus kemudian haluskan lagi dengan bahan lainnya, namun usahakan untuk tekstur bumbu tidak halus sekali ya mom. (Bila ingin memberikan air saat memblender boleh mom tp sedikit saja yah).
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu hingga mengering tanpa air lalu masukan ayam aduk..
  4. Lalu masukan bumbu seperti garam, gula, kaldu bubuk. Koreksi rasa. Terakhir tambahkan daun bawang aduk lagi sampai daun layu. Ayam siap disajikan 👩‍🍳😍.

Resep Ayam Woku Manado - Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat dari berbagai macam bumbu dan umumnya digunakan untuk. Resep ayam woku - Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah. Dimasak dengan cara yang benar, Ayam Woku maknyus hingga ke tulang, bumbunya meresap buat makan makin lahap. Jadi tunggu apalagi, yuk intip bahan dan cara memasaknya berikut ini dilansir.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Ayam woku Yang Gurih"

Posting Komentar