Resep Udang ubi masak kuning Yang Enak

Udang ubi masak kuning. Saya bukan ahli masak, apa lagi chef hanya sedang belajar memasak Bahan: Ubi jalar (dikampung munthul namanya) Udang kering (lebih enak lagi pake daun. Lihat juga resep Kolak Ubi Kuning Pisang Gula Pasir enak lainnya! Ikan masak kuning, Kolak Pisang ubi tumis buncis jamur tiram, back wan udang sayuran.

Udang ubi masak kuning Ubi kuning juga kaya akan kandungan serat, sebuah karbohidrat yang terbukti untuk menurunkan kadar kolesterol darah. Kue mangkuk yang dimasak dengan cara dikukus ini sebenarnya hampir sama dengan kue apem, bedanya jika kue apem terbuat dari tepung beras maka kue mangkuk Resep yang kali ini saya bagi untuk anda adalah kue mangkuk yang menggunakan ubi jalar kuning sebagai campuran bahannya. Ambil ubi kuning yang sudah anda siapkan, lalu cuci sampai bersih dan kupas kulitnya. Cara membuatnya tidak susah Udang ubi masak kuning menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Udang ubi masak kuning

  1. Siapkan 1 kg udang.
  2. Dibutuhkan 2 batang sereh, memarkan.
  3. Dibutuhkan 3 buah ubi kuning, kupas, potong kecil.
  4. Siapkan Bumbu.
  5. Dibutuhkan 5 buah bawang merah.
  6. Siapkan 3 buah bawang putih.
  7. Siapkan Kunyit.
  8. Dibutuhkan 2 buah kemiri.
  9. Siapkan 1 sdt Garam.
  10. Dibutuhkan Tambahkan penyedap rasa kalo emang suka.

Jika sudah, anda bisa langsung memotong-motongnya. Kupas pisang dan potong miring hingga menjadi beberapa bagian. Menu rumahan resep tumis udang bumbu kuning akan melengkapi variasi masakan udang yang menggugah selera. Ada banyak sekali jenis udang, serta beraneka macam pula cara mengolahnya menjadi masakan yang enak dan lezat, termasuk variasi bumbu yang digunakan kali ini.

Langkah Pembuatan Udang ubi masak kuning

  1. Haluskan semua bumbu.
  2. Potong kecil ubi. Siapkan udang.
  3. Siapkan wajan, masukkan minyak 4 sdm, oseng2 bumbu dan sereh hingga harum. Lalu masukkan udang dan ubi. Jangan tambahkan air, krn simsalabim udang akan mengelurkan air. Hihihi.
  4. Koreksi rasa, kalo ubi udah terlihat matang dan kuahnya mulai mengental, itu artinya udah siap disajikan yaa. Matikan kompor, jadi dehh. Udang ubi kuning ala mamah darin. Selamat mencoba buibu..

Ubi cilembu adalah ubi yang dihasilkan dari Desa Cilembu, Sumedang, Jawa Barat. Dikutip dari Toasterovenlove, ubi manis seperti ubi cilembu yang sudah dimasak dapat tahan disimpan di chiller (kulkas bawah) Resep Udang Goreng Telur Asin, Makan Siang ala Restoran yang Praktis https. Resipi Masak Lemak Cili Api Daun Kesum Ubi Kayu ini boleh anda hasilkan. Dengan daun kesum yang memberi ekstra flavour, anda pasti akan suka resipi ini! Pucuk ubi Masakkan sekejap lagi hingga udang nampak masak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Udang ubi masak kuning Yang Enak"

Posting Komentar