Resep Bubur Ubi Kuning Yang Enak

Bubur Ubi Kuning. Ubi kuning merupakan jenis ubi jalar yang umum ditemui di pasar tradisional Indonesia. Sajikan bubur candil ubi kuning bersama kuah santan. Assalamualaikum temen temen, hari ini aku mau bikin bubur candil dari ubi kuning yang enak banget. yuukk tonton video aku sampai selesai yaa Bahan Santan.

Bubur Ubi Kuning Bubur ubi ungu ala reny lezat dan Anda boleh membuat bubur ubi jalar campur atau kombinasi dengan ubi kuning, ubi merah, pisang.. Biji Salak Ubi - Dikasih ubi kuning cukup banyak sama Bapak yang habis panen ubi dikebun. lima ribu rupiah umumnya berisi kolak biji salak komplit dengan bubur pacar cina dan juga bubur sumsum. Ubi jalar kuning mengandung banyak beta-karoten. Cara membuatnya cukup mudah Bubur Ubi Kuning menggunakan 12 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bubur Ubi Kuning

  1. Siapkan 1 kg ubi kuning.
  2. Dibutuhkan 2 L air.
  3. Dibutuhkan 6 keping gula merah.
  4. Dibutuhkan 10 sdm gula pasir.
  5. Siapkan 200 gram tepung tapioka.
  6. Siapkan 200 ml air.
  7. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  8. Siapkan 1/2 sdt vanilli.
  9. Siapkan Bahan Kuah Santan:.
  10. Siapkan 250 ml santan kental.
  11. Dibutuhkan 2 lembar daun pandan.
  12. Siapkan 1/4 sdt garam.

Ubi jalar ini bisa dikonsumsi dengan direbus atau dibakar. Ubi kuning juga kaya akan kandungan serat, sebuah karbohidrat yang terbukti untuk. Mengolah ubi jalar kuning menjadi kremes sebenarnya cukup mudah. Kamu bisa mulai dengan memarut secara Olahan ubi jalar kuning lain yang mungkin bisa kamu coba adalah puding ubi.

Langkah Pembuatan Bubur Ubi Kuning

  1. Kupas dan potong ubi kotak” kecil. Cuci bersih ubinya..
  2. Rebus 2 L air, garam, vanilli, gula pasir dan gula merah, masukkan ubi yg sudah dipotong. Tunggu hingga ubi empuk dan gula merah larut. Campurkan tepung tapioka dan 200 ml air. Aduk merata lalu tuang ke dalam panci rebusan ubi. Aduk merata dan tunggu hingga mengental. Matikan api jika bubur sudah meletup-letup..
  3. Kemudian buat bahan kuah santannya. Rebus 200 ml santan, garam dan daun pandan. Tunggu hingga mendidih..
  4. Sajikan bubur ubi dengan siraman kuah santan 😬.

Cita rasa dari kue bugis ubi kuning ini sangat enak dan mengugah selera. Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Bugis Ubi Kuning yang Enak dan Sederhana. Selain mudah, bubur juga dianggap sebagai makanan sehat. Makanan dari ubi ungu adalah makanan yang beragam dan bermanfaat. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bubur Ubi Kuning Yang Enak"

Posting Komentar