Resep Sayur asem khas lombok Yang Enak

Sayur asem khas lombok. Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan dihidangkan dalam waktu kapan saja. Selain mudah dimasak, bahan-bahan dari resep sayur asem cukup mudah didapat dan tidak membutuhkan uang yang mahal-mahal. Sayur asem termasuk sajian favorit banyak orang.

Sayur asem khas lombok Nah, ternyata sayur ayem menawarkan berbagai kreasi resep yang sedap dan tak kalah segar. Resep sayur asem khas Palembang memiliki ciri khas yang kuah nya pekat kaya akan bumbu serta rasa nya pedas, asam, gurih dan manis. Resep sayur asem khas dari Kalimantan, tepatnya Kalimantan Selatan, ada tambahan terung asam (asam rimbang), kunyit, dan kepala ikan patin. Cara membuatnya tidak sulit Sayur asem khas lombok menggunakan 11 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sayur asem khas lombok

  1. Dibutuhkan Segenggam daun melinjo.
  2. Dibutuhkan Jagung manis.
  3. Dibutuhkan Kecipir.
  4. Siapkan Kacang panjang.
  5. Siapkan Terong.
  6. Siapkan Kacang tanah.
  7. Dibutuhkan 2 buah Tomat.
  8. Dibutuhkan 10 biji Cabai rawit.
  9. Siapkan 3 buah Bawang putih.
  10. Siapkan secukupnya Asem.
  11. Siapkan Garam, gula, terasi.

Ciri khas sayur asem yakni perpaduan rasa asem yang menonjol, ada manisnya, asin bahkan ada rasa pedas, variasi sayuran di dalamnya sangat beragam. Rasa asem dari masakan ini biasanya didapat dari tomat, asem jawa, ataupun dari buah belimbing wuluh. Resep Sayur Asem - Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti pernah mencicipi hidangan khas Indonesia salah satunya adalah sayur asem. Karena mudah cara membuatnya dan memiliki rasa yang menyegarkan, sayur asem menjadi salah satu sajian paling favorit di Indonesia.

Cara Pembuatan Sayur asem khas lombok

  1. Cuci bersih semua bahan kemudian potong2 sesuai selera.
  2. Haluskan bumbu yang tediri dari : cabe, bawang putih, garam, gula, terasi, dan asem.
  3. Didihkan air kemudian masukkan sayuran yang sudah di potong.
  4. Tunggu sayuran setengah matang lalu masukkan bumbu halus.
  5. Koreksi rasa lalu sayur asem siap dihidangkan.

Sayur asem goreng khas Betawi ini bisa menjadi menu pilihan untuk makan bersama keluarga. Yuk buat sayur yang satu ini Sayur asem goreng Betawi ini pada dasarnya sama dengan sayur asem yang lainnya. Namun yang membedakan yaitu bumbu, bahan pelengkap dan proses membuatnya. Makanan khas Lombok mempunyai bentuk yang beragam, mulai dari sayur-sayuran, sate, hingga kue juga dimiliki. Salah satu kue khas Lombok yang cukup digemari oleh masyarakatnya adalah kue keciput.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur asem khas lombok Yang Enak"

Posting Komentar