Cara Membuat Lapis Tepung Beras Endesss #RabuBaru Untuk Pemula

Lapis Tepung Beras Endesss #RabuBaru. Lapis Tepung Beras, traditional Indonesian sweet. Creamy and chewy, best for afternoon tea :) For detailed recipe, please visit my blog. Detail cara membuat kue lapis tepung beras dengan bahan-bahan yang mudah didapat enak lezat serta mudah membuatnya.

Lapis Tepung Beras Endesss #RabuBaru Bismillahirrahmanirrahiim,. halo sahabat dapur riri,. semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT ya,. aamiin. dalam kesemptan kali ini, dapur riri akan. Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah anda dan keluarga. Cara membuatnya tidak sulit Lapis Tepung Beras Endesss #RabuBaru menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Lapis Tepung Beras Endesss #RabuBaru

  1. Siapkan Bahan A : Campur jadi satu di dalam baskom.
  2. Siapkan 200 gram tepung beras.
  3. Siapkan 100 gram tepung sagu.
  4. Dibutuhkan 200 gram gula pasir.
  5. Dibutuhkan sejumput garam.
  6. Dibutuhkan 700 ml santan matang.
  7. Siapkan Bahan Tambahan :.
  8. Siapkan secukupnya pewarna ungu.
  9. Siapkan 1 sdm pasta vanila.
  10. Dibutuhkan secukupnya minyak goreng untuk olesan loyang.

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi. rebus santan dengan daun pandan dan garam diatas api sedang sambil diaduk-aduk supaya tidak pecah, tunggu sampai mendidih. Cara membuat kue lapis pelangi tepung beras : Anda menyiapkan alat dan bahan. Lalu, santan direbus dengan daun pandan, bubuk vanili serta garam. Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan.

Cara Pembuatan Lapis Tepung Beras Endesss #RabuBaru

  1. Masukkan bahan A ke dalam baskom dan aduk jadi satu hingga licin. setelah itu saring untuk memastikan tidak ada adonan yg bergelindir..
  2. Bagi adonan menjadi 2 bagian, satu bagian beri pewarna ungu dan satunya lagi beri pasta vanila.
  3. Panaskan kukusan atau dandang, tunggu hingga air mendidih, oles loyang dengan minyak hingga rata. masukkan 2 sendok sayur adonan ungu, tutup dandang dan tunggu 5 menit. lepas itu beri adonan putih 2 sendok sayur, tutup lagi dandang, biarkan 5 menit. lakukan selang seling seperti itu hingga adonan habis. terakhir kukus selama 15 menit agar lapis benar benar tanak dan matang.
  4. Jangan lupa tutup dandang alasi kain atau serbet bersih. agar uap air tidak turun ke lapis.
  5. Setelah itu angkat dari dandang dan biarkan dingin baru keluarkan dari loyang dan potong sesuai selera. alasi pisau dengan plastik sebelum memotong agar potongan rapi dan lebih mudah, tidak lengket di pisau. asli ini endesss bet... selamat mencoba yaa....

Anda aduk sampai rata dan dipisahkan menjadi beberapa wadah dan diberi warna. kue lapis tepung beras - kue basah tradisional yang tepung beras dengan warna yang dibuat berlapis lapis, macam macam kue lapis Campur tepung beras, tepung sagu dan gula, tuangkan santan yang telah dingin sedikit demi sedikit sambil diaduk. Pastikan adonan menjadi licin tanpa gumpalan. Resep kue lapis tepung beras hanya menggunakan bahan bahan sederhana dan murah, sehingga bunda tidak sulit membeli bahan bahannya karena tersedia di warung kecil atau di pasar tradisional. Kue lapis beras ini merupakan salah satu jenis jajanan kue basah tradisional yang cukup dikenal hingga saat ini. Kue lapis beras terkenal dengan rasanya yang manis dan kenyal. kue lapis kukus dari tepung beras memiliki rasa yang lebih enak dibanding dengan kue lapis terigu atau lapis dari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Lapis Tepung Beras Endesss #RabuBaru Untuk Pemula"

Posting Komentar