Cara Memasak Tempe kriuk tepung ketan Anti Ribet

Tempe kriuk tepung ketan. Haluskan bawang putih kemiri ketumbar garam. Campur bumbu yg dihaluskan dengan campuran tepung, bubuk kunyit dan kaldu jamur. Tambahkan air sampai kekentalan yg diinginkan.

Tempe kriuk tepung ketan Resep tempe goreng tepung renyah dapat menjadi pilihan anda untuk menyuguhkan menu asli Indonesia. Hanya dengan sedikit bumbu tambahan maka anda sudah bisa membuat kreasi tempe enak. Resep dan cara membuat Tempe Kriuk yang lezat dan renyahnya tahan lama. Cara membuatnya cukup mudah Tempe kriuk tepung ketan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Tempe kriuk tepung ketan

  1. Siapkan 1/2 papan tempe uk. Sedang.
  2. Siapkan 5 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 2 sdm tepung ketan.
  4. Dibutuhkan 1/4 sdm ketumbar (skip).
  5. Siapkan 1 cm kunyit (me bubuk).
  6. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  7. Siapkan 2 butir bawang merah.
  8. Siapkan Secukupnya garam, penyedap dan air.

Tempe merupakan sumber protein nabati dan sudah diakui sebagai makanan sehat di dunia. Jika Bunda penggemar tempe goreng sebagai menu hidangan sehari-hari, wajib mencoba kreasi tempe tepung berikut ini. Trik Memasak Kriuk kriuk, Tempe Goreng Tepung Lezat Banget Kalau Renyah! Intip Tipsnya di Sini Ada banyak penyebab tempe goreng tepung yang keras.

Langkah Pembuatan Tempe kriuk tepung ketan

  1. Potong tipis tempe kemudian haluskan bawang putih, bawang merah, garam, kunyit.
  2. Siapkan tepung beri bumbu yang telah dihaluskan tambahkan air dan penyedap (adonan tidak encer dan tidak kental).
  3. Siapkan wajan beri minyak lalu goreng tempe hingga kuning keemasan (angkat).
  4. Tempe siap dinikmati.

Untuk olahan tempe goreng sendiri ada berbagai macam, seperti tempe goreng krispi, tempe goreng tanpa tepung, dan lain sebagainya. Walaupun terlihat mudah dalam proses membuatnya, namun tak semua orang bisa membuat tempe goreng krispi yang gurih dan tidak lembek. Maka tak heran beberapa orang kerap mencari cara membuat tempe goreng krispi. Salah satu resep olahan tempe, Tempe Kriuk Rempah Kelapa. Kreasi resep tempe yang sederhana dengan rasa istimewa karena menggunakan Kobe Tepung Tempe Kriuk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Tempe kriuk tepung ketan Anti Ribet"

Posting Komentar