Resep Soto Ayam Legit dan Nikmat

Soto Ayam. Lihat juga resep Soto Ayam Spesial enak lainnya. Soto ayam merupakan satu dari ratusan ribu kuliner yang ada di Indonesia. Pada dasarnya soto ayam merupakan makanan yang berkuah kuning dengan suwiran ayam di dalamnya.

Soto Ayam Ya, soto merupakan salah satu resep masakan Indonesia. Soto Ayam is a type of chicken with noodles soup originated from Indonesia. Try this simple and easy recipe from kuali.com now! Cara membuatnya cukup mudah Soto Ayam menggunakan 20 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Soto Ayam

  1. Dibutuhkan 1/2 kg Dada Ayam.
  2. Dibutuhkan Bumbu halus:.
  3. Dibutuhkan 10 siung bawang merah.
  4. Siapkan 8 siung bawang putih.
  5. Siapkan 2 butir kemiri bakar.
  6. Siapkan 3 cm kunyit bakar.
  7. Dibutuhkan 2 cm jahe bakar.
  8. Siapkan 1/2 sdm ketumbar.
  9. Siapkan 1/2 sdt merica.
  10. Siapkan Bumbu lain:.
  11. Siapkan 4 cm lengkuas geprek.
  12. Siapkan 2 daun jeruk purut.
  13. Dibutuhkan 2 daun salam.
  14. Dibutuhkan 1 batang sere geprek.
  15. Siapkan bahan pelengkap:.
  16. Dibutuhkan secukupnya soun/bihun.
  17. Siapkan secukupnya telor rebus.
  18. Dibutuhkan secukupnya taoge.
  19. Dibutuhkan daun bawang, seledri rajang.
  20. Siapkan jeruk nipis.

Soto Ayam is a traditional Indonesian soup deliciously flavored, also served in Malaysia, Singapore and The most commonly used name for this chicken noodle soup is soto but it has other names. Resep Soto Ayam - Siapa yang tidak tahu soto ayam? Makanan enak berkuah dengan sup ayam. Yang membedakan antara soto ayam dengan sup ayam yaitu terletak pada resep soto ayam yaitu.

Langkah Pembuatan Soto Ayam

  1. Siapkan semua bahan dan bumbu. Cuci bersih dan rebus ayam untuk mendapatkan kaldu yang dipakai sebagai kuah..
  2. Panaskan sedikit minyak (saya pakai olive oil) dalam wajan, tumis bumbu halus dan bumbu lain hingga harum dan matang. Lalu masukkan ke dalam air rebusan ayam tadi. Rebus hingga ayam empuk, tambahkan garam dan gula hingga rasanya pas. Matikan kompor, ambil rebusan ayamnya. Kuah sudah siap..
  3. Goreng rebusan ayam. Siapkan bahan pelengkap lain, seperti telor rebus, soun (direndam air mendidih sampai mengembang), taog(direndam air panas sampai matang). Disini daun bawang dan seledri aku masak biar matang ya bun. Sebenarmya sesuai selera, biasanya disajikan sebagai taburan dalam keadaan mentah 😁.
  4. Soto Ayam ala bunras&nus siap dinikmati... bisa disajikan dengan keripik kentang/udang dan sambal jika ada... selamat mencoba.

Indonesia kaya akan resep masakan daerah. Resep soto ayam tradisional ini merupakan resep asli kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Soto Ayam Lamongan is one of my ultimate childhood dishes. In Surabaya and its surrounding, SOTO LAMONGAN refers to Soto Ayam Lamongan which can translated as Lamongan style Chicken. Soto ayam bisa dihidangkan dengan nasi atau soto.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Soto Ayam Legit dan Nikmat"

Posting Komentar