Resep Candil tepung beras ketan Kekinian

Candil tepung beras ketan. Hai teman teman Video Cara membuat Candil Ketan. Kali ini Channel Asahid Tehyung akan share cara membuat Candil Ketan yang. Candil tepung ketan sangat banyak disukai oleh semua orang karena rasanya yang khas dan nikmat.

Candil tepung beras ketan Nantinya candil akan direbus lagi dalam air gula merah. Kata kunci: Tepung beras ketan, dodol pepaya, komposisi kimia, uji organoleptik. Selain tepung beras dan tepung terigu tentunya. Cara membuatnya tidak sulit Candil tepung beras ketan menggunakan 4 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Candil tepung beras ketan

  1. Siapkan 500 gram Tepung beras Ketan.
  2. Dibutuhkan 4 Sendok Tepung kanji.
  3. Siapkan 2 jumput garam/setengah sendok teh garam.
  4. Dibutuhkan secukupnya Air mateng.

Banyak sudah makanan yang sudah dibuat dari Makanan ini dibuat dari tepung ketan putih yang diuleni hingga kalis, serta dibentuk seperti bola. Khusus untuk candil, makanan ini lazimnya disajikan dengan kuah yang terbuat dari gula kelapa. Perbedaan Tepung Beras dan Tepung Ketan simak videonya terimakasih. Hai teman teman Video Cara membuat Candil Ketan.

Langkah Pembuatan Candil tepung beras ketan

  1. Siapkan air untuk merebus candilnya. sambil menunggu.
  2. Campurkan tepung beras ketan,Tepung tapioka,garam dan air..
  3. Hingga kalis kira2 bisa di bentuk.
  4. Jika air sudah mendidih masukan bulatan bulatan candilnya. masak hingga mengapung lalu angkat. jadi deh.

Langkah Makanan Dari Tepung Beras: Pertama buat bulatan nya terlebih dahulu dengan cara campur tepung beras ketan dengan air dan sedikit garam. Bubur Candil mungkin sudah sangat familiar bagi sebagian orang, ya! Bubur candil adalah bubur yang berbentuk bulat, bubur ini terbuat dari beras ketan yang diberi air hangat. Namun pada resep kali ini Bubur Candil dibuat dengan menggunakan tepung ketan hitam sehingga dinamakan dengan resep. Campur tepung beras ketan, tepung tapioka, dan garam untuk bola candil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Candil tepung beras ketan Kekinian"

Posting Komentar