Resep Roti labu kuning teflon simple Yang Gurih

Roti labu kuning teflon simple. Assalamualaikum teman teman. kali ini dapur ranie ancak berbagi resep roti labu kuning teflon tanpa telur.roti ini.saya jadikan cemilan untuk ibu saya. Assalamualaikum Wr Wb Memasak adalah suatu kebutuhan bagi ibu ibu rumah tangga. Bagi ibu-ibu muda yang baru mengawali rumah tangga mungkin bisa menjadi.

Roti labu kuning teflon simple Selain itu buah labu juga dapat dijadikan berbagai olahan kuliner. Banyak orang yang mengolah labu kuning dengan cara direbus, dikukus atau dibuat kolak. Padahal ada beragam olahan lain dari labu yang bisa kamu bikin. Cara membuatnya tidak sulit Roti labu kuning teflon simple menggunakan 14 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Roti labu kuning teflon simple

  1. Siapkan 400 gr tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 200 gr labu kuning (matang).
  3. Dibutuhkan 50 gr gula putih (bisa ditambah).
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Siapkan 1 sdt fermipan.
  6. Dibutuhkan 100 ml air hangat.
  7. Siapkan 1/4 sdt garam.
  8. Dibutuhkan 2 sdm margarin /minyak goreng.
  9. Siapkan Isian:.
  10. Siapkan 1/2 kg kacang hijau kupas.
  11. Siapkan 50 gr gula putih.
  12. Siapkan 65 gr santan.
  13. Siapkan 200 ml air.
  14. Dibutuhkan Sejimpit garam.

Roti: campur tepung terigu, susu bubuk, ragi instan, dan gula pasir sampai rata. Masukkan kuning telur dan air sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis. Memasak labu kuning utuh mungkin tampak sulit, terlebih jika Anda belum pernah memasak labu apa pun sebelumnya. Bilas labu kuning dengan air mengalir dan gosok kulit di sekitar batangnya dengan sikat sayur atau lap bersih.

Cara Pembuatan Roti labu kuning teflon simple

  1. Siapkan bahan. Campur semua bahan kecuali margarin. Ulen hingga setengah kalis..
  2. Baru kemudian tambahkan margarin. Ulen kembali hingga benar-benar kalis. Diamkan dan tutup dengan serbet atau plastik wrap..
  3. Sambil menunggu adonan roti mengembang. Kita buat isian. Cuci kemudian kukus kacang hijau kupas selama 20 menit. Setelah matang tunggu dingin kemudian blender..
  4. Campur semua bahan isian, lalu masak menggunakan api kecil. Aduk-aduk terus agar tidak lengket dan gosong. Jika sudah matang tandanya kalis dan dapat dipulung. (resep ini juga pernah saya posting pada resep saya sebelumnya.).
  5. Setelah mengembang 2x lipat, tinju adonan agar udara keluar. Lalu bagi adonan sesuai keinginan. Saya 16 bagian. Beri isian dan bentuk bulat pipih. Diamkan kembali 15 menit..
  6. Kemudian panaskan teflon. Panggang adonan dan tutup kurang lebih 2 menit. Balik adonan. Hingga kuning kecoklatan. Bolak balik agar tidak gosong dan matang merata. Setelah matang, angkat dan sajikan hangat..

Langkah ini akan membersihkan labu kuning dari serpihan atau kotoran. Adam Aditya. kekenyalan, viskositas maupun elastisitas yang baik, sehingga roti yang dihasilkan. akan berkualitas baik pula. Karbohidrat tepung labu kuning juga cukup tinggi. Labu kuning ini kemudian saya kupas dan kukus hingga empuk. Dalam kondisi telah matang Pie labu kuning sudah lama berada di dalam daftar resep yang ingin saya eksekusi namun puding labu Proses pembuatannya sendiri cukup simple, biskuit cukup dihancurkan hingga remah, cara paling.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Roti labu kuning teflon simple Yang Gurih"

Posting Komentar