Resep Akar kelapa tanpa cetakan Anti Ribet

Akar kelapa tanpa cetakan. Kue akar kelapa yang renyah dan gurih dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara Langkah berikutnya masukkan adonan ke dalam cetakan kue akar kelapa, biscuit maker (cetakan cookies bentuk bintang) atau bisa juga menggunakan piping bag yang sudah dipotong ujungnya dan. Resep akar kelapa ini merupakan jenis kue. Tahukah anda apa itu kue akar kelapa ?

Akar kelapa tanpa cetakan Siapa paling suka dengan kue akar kelapa? Begini resep, bahan, dan cara membuat kue akar kelapa, camilan khas Betawi. Kue akar kelapa (foto: SC IG @anis_pawani). Cara membuatnya tidak sulit Akar kelapa tanpa cetakan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Akar kelapa tanpa cetakan

  1. Dibutuhkan 250 gr tepung ketan.
  2. Dibutuhkan 1 butir telur.
  3. Siapkan 60 gr gula pasir.
  4. Dibutuhkan 110 ml santan.
  5. Siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 50 gr margarin.
  7. Siapkan secukupnya Wijen.

Dalam wadah besar masukan tepung ketan. Sebutannya muncul karena bentuk kue yang mirip dengan akar pohon kelapa. Tapi dibentuk dengan cetakan kue khusus yang sangat mudah didapatkan di pasaran dan sangat terjangkau harganya. Yuk, buat sendiri kue akar kelapa dengan resep praktis di sini.

Cara Pembuatan Akar kelapa tanpa cetakan

  1. Campur semua bahan.
  2. Aduk rata.
  3. Tambahkan air sedikit2 uleni sampai kalis dan lembek.
  4. Masukkan di plastik piping bag atau plastik segitiga buat decor kue, gunting ujung nya sedikit.
  5. Semprot kan lgsg d wajan potong sama gunting.
  6. Goreng dg api sedang cenderung kecil sampai matang.

Meski tanpa cetakan, hasilnya itu tetap cantik menarik. Meski tanpa cetakan, hasilnya itu tetap cantik menarik. Akar kelapa merupakan salah satu kue kering favorit di hari lebaran. Kue akar kelapa merupakan salah satu jenis kue kering yang berasal dari daerah Betawi dan sekitarnya. Biasanya kue berbentuk unik ini disajikan bersama dengan rengginang dan kacang goreng saat acara-acara spesial seperti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Akar kelapa tanpa cetakan Anti Ribet"

Posting Komentar