Resep 34.2020.Roti Tawar Lembut (1) Legit dan Nikmat

34.2020.Roti Tawar Lembut (1).

34.2020.Roti Tawar Lembut (1) Cara membuatnya tidak susah 34.2020.Roti Tawar Lembut (1) menggunakan 8 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan 34.2020.Roti Tawar Lembut (1)

  1. Dibutuhkan 260 gr tepung protein sedang.
  2. Dibutuhkan 30 gr gula pasir.
  3. Dibutuhkan 6 gr ragi instan.
  4. Dibutuhkan 180 ml cairan (1 butir telur ditambah susu cair dingin).
  5. Siapkan 30 gr butter/margarin.
  6. Siapkan 2 gr garam halus.
  7. Dibutuhkan Bahan olesan:.
  8. Dibutuhkan Margarin cair setelah dipanggang.

Langkah Pembuatan 34.2020.Roti Tawar Lembut (1)

  1. Persiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Campur bahan kering di wadah (tepung, gula dan ragi). Aduk rata. Tuang cairan perlahan-lahan ke dalam wadah sambil diuleni. Setelah bergumpal dan menyatu, masukkan mentega/margarin dan garam. Uleni sampai kalis..
  2. Proofing selama 45 menit. (Kalau di resep asli pakai metode soft killer). Lalu kempiskan adonan. Lihat ya moms...adonannya lembek..
  3. Oles tangan dengan margarin/minyak karena akan agak lengket juga. Saya bagi 3 bagian lalu per bagian gilas adonan memanjang. Gulung baru masukkan ke loyang yang sudah dioles margarin. Kali ini loyangnya tidak saya tutup ya moms..
  4. Lalu saya proofing lagi selama 40 menit (mengembang sampai mencapai permukaan loyang). Saya panggang pada suhu 175° api atas bawah selama 25 menit. Saya pakai loyang uk 19x10 cm dan 21x11 cm..
  5. Angkat, langsung oles dengan margarin. Hasilnya sungguh wow😍. Menul-menul, lembut. Seperti bukan makan roti tawar biasa. Aseeeek...double soft tersaingi💃..
  6. Kayaknya saya sudah bikin sampai 4 kali dari resep pertama. Anak dan suami pun suka sekali dengan roti tawar lembut ini. Dioles mentega saja sudah so yum kata anak saya😍. Lihat deh seratnya moms...halus nyaris tak berpori tidak seperti roti tawar pada umumnya..
  7. Selamat mencoba moms🙏😊..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep 34.2020.Roti Tawar Lembut (1) Legit dan Nikmat"

Posting Komentar