Resep Tahu telur bumbu kacang - makanan tempo doeloe Yang Gurih

Tahu telur bumbu kacang - makanan tempo doeloe. Campur semua bahan dan bumbu kecuali terong, lalu uleni hingga kalis. Tumis kacang panjang dan labu kuning. Untuk bumbu kacang, blender/ulek: bawang putih, cabe, rawit, garam, kacang tanah.

Tahu telur bumbu kacang - makanan tempo doeloe Tahu telur bumbu kacang yang bisa dibuat secepat kilat? Cari tahu caranya, yuk! (Foto: Shutterstock). Tak perlu menunggu sajian yang satu ini muncul di malam hari, karena kamu bisa. Cara membuatnya tidak susah Tahu telur bumbu kacang - makanan tempo doeloe menggunakan 18 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Tahu telur bumbu kacang - makanan tempo doeloe

  1. Dibutuhkan Bahan lontong:.
  2. Dibutuhkan 2 cup beras.
  3. Siapkan 6 cup air matang.
  4. Siapkan Bahan tahu telur:.
  5. Siapkan 8 pc tahu kuning.
  6. Dibutuhkan 4 butir telur ayam.
  7. Siapkan Taoge.
  8. Siapkan Seledri.
  9. Siapkan Bawang goreng.
  10. Siapkan Bahan Bumbu Kacang:.
  11. Siapkan 150 gr kacang tanah.
  12. Dibutuhkan 4 siung bawang putih.
  13. Siapkan 5 pc cabe keriting (sesuaikan selera pedas).
  14. Siapkan 1 sdt petis (selera ya).
  15. Dibutuhkan 2 sdt Garam.
  16. Dibutuhkan 1 sdt Gula.
  17. Dibutuhkan 1 sdm kecap manis.
  18. Dibutuhkan Air matang (sesuaikan selera kentalnya).

Cara Membuat Resep Tahu Telur Kecap Goreng Dengan Saus Bumbu Kacang Spesial. Ya, walaupun cara membuat tahu telur ini sangat mudah dan gampang diikuti, tetapi tetap saja kalau bahan dan bumbu yang digunakan tidak pas hasilnya tentu akan sedikit mengecewakan. Kampoeng Tempo Doeloe merupakan serangkaian acara dan menjadi salah satu tema yang diangkat dalam acara Jakarta Fashion & Food Fastival (JFFF) Untuk pembuatan telur gulung, telur ayam dikocok dengan tambahan bumbu seperti garam dan juga merica kemudian dituang dalam minyak. Makanan tempo dulu selalu membuat rindu penikmatnya.

Cara Pembuatan Tahu telur bumbu kacang - makanan tempo doeloe

  1. Buat lontongnya dulu ya, gampang kok ini, cm masak di rice cooker, serelah matang, ambil wadah, lapisi dgn plastik dulu, baru masukkan nasi, tekan2 ratakan sampai padat, setelah agak dingin lalu tutup rapat, lalu simpan di kulkas sekitar 2-3jam. Baru keluarkan dan potong2..
  2. Siapkan bahan: potong dadu tahu kuning, goreng & tiriskan. Siram taoge dengan air panas, lalu langsung tiriskan, iris daun seledri..
  3. Buat bumbu kacang: goreng kacang tanah sampai kecoklatan, angkat & tiriskan. Lalu goreng cabe & bawang putih dengan minyak panas, angkat & tiriskan. Ulek (sy pke blender kasar sebentar biar lbh cepet baru diulek), sampai merata, lalu campurkan petis, gula, garam, kecap manis, aduk rata. Tambahkan air matang sedikit2 dulu, sampai kekentalan yg diinginkan..
  4. Dadar telur dan tahu jadi 1 (gunakan minyak agak banyak & tunggu panas dulu baru goreng. Tunggu bawahnya kecoklatan baru balik. Setelah matang angkat, taruh di piring, diatasnya susun lontong, taoge, taburi bumbu kacang, daun seledri dan bawang goreng. Jika suka bisa tambah perasan jeruk limau..

Terutama bagi mereka yang sudah pernah mengkonsumsinya. Makanan dengan bahan dasar kembang tahu kemudian disajikan bersama kuah gula merah yang sudah dicampur air jahe. Festival Kampoeng Tempo Doeloe atau KTD kembali hadir di kawasan La Piazza, Kelapa Gading Setelah dipanggang di atas arang, daging yang sudah matang disajikan dengan bumbu kacang Jadi jangan lewatkan berburu makanan legendaris di Festival Kuliner Kampoeng Tempo Doeloe di. Renyahnya Tahu Telur dengan siraman saus kacang gurih dengan Perasan PertamaKecap ABC. Masukkan bumbu halus kedalam panci dan tambahkan perasan air jeruk nipis, kecap manis, petis udang, garam, gula merah dan aduk rata, masak hingga matang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tahu telur bumbu kacang - makanan tempo doeloe Yang Gurih"

Posting Komentar