Resep Seblak kerupuk campur Yang Enak

Seblak kerupuk campur. Seblak karena lagi males maem nasi, dengan bahan seadanya jadi deh seblak mie ala chuchu dhianna. Yuk mari makan bunda tentunya bukan dengan nasi tapi. Seblak karena lagi males maem nasi, dengan bahan seadanya jadi deh seblak mie ala chuchu dhianna.

Seblak kerupuk campur Cara membuat Seblak mie Instan kuah telor pedas sederhana tanpa kerupuk dan kencur Cara Membuat Seblak Telor basah pedas campur Sosis Cara membuat Seblak kerupuk Makaroni spesial ceker pedas basah enak Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak Masukkan kerupuk dan mi keriting. Masak hingga kerupuk lembut. - Tuang bumbu nasi goreng instant nasi. Supaya nantinya kerupuk seblak tidak keras saat seblak sudah matang. Cara membuatnya tidak susah Seblak kerupuk campur menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Seblak kerupuk campur

  1. Dibutuhkan 300 gr kerupuk.
  2. Dibutuhkan 50 gr makaroni spiral (rebus).
  3. Siapkan 6 buah bakso sapi(potong potong).
  4. Siapkan 3 butir telur.
  5. Siapkan Secukupnya sawi putih.
  6. Dibutuhkan Secukupnya cabe rawit utuh.
  7. Siapkan Secukupnya garam,gula dan kaldu jamur.
  8. Dibutuhkan Bumbu halus.
  9. Dibutuhkan 6 siung bawang merah.
  10. Dibutuhkan 4 siung bawang putih.
  11. Dibutuhkan 3 buah cabe rawit (sesuai selera).
  12. Siapkan 4 ruas kencur.
  13. Dibutuhkan 4 butir kemiri sangrai.

Kerupuk yang masih keras bisa menurunkan cita rasa. Baca Juga : Gak Perlu Beli, Langsung Bikin Sendiri Seblak Goreng Sosis. Lezatnya seblak kerupuk kering jebred adalah cemilan nikmat yang akan bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Sajian ini mudah sekali dibuat dan persiapannya sudah kami berikan.

Cara Pembuatan Seblak kerupuk campur

  1. Siapkan bahan bahan, rendam kerupuk dengan air panas 15 menit,lalu rendam kembali dengan air dingin supaya tidak menggumpal.
  2. Tumis bumbu halus,masukan bakso dan air, setelah air mendidih masukan telur.
  3. Aduk rata hingga telur matang, masukan cabe utuh,garam,gula dan kaldu, lalu masukan sayuran,aduk rata.
  4. Masukan makaroni dan kerupuk,aduk rata kembali dan sajikan dengan saus sambal.

Seblak kering merupakan salah satu makanan khas Bandung, Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan renyah. Tambahan bumbu tabur pedas atau ulek menambah rasa makanan ini semakin spesial. Buat kakak yang suka makan mie instan, cocok nih Kerupuk Seblak KS buat jadi pelengkapnya, 😊 Beraroma kencur dan daun. Seblak sendiri terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein dan dimasak Lalu tambahkan air dan masukkan kerupuk kering dan makaroni secukupnya, lalu biarkan. Seblak adalah kerupuk mentah yang sengaja dibantatkan dengan cara direndam air panas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Seblak kerupuk campur Yang Enak"

Posting Komentar