Langkah Membuat Stik Tempe (camilan sehat) Kekinian

Stik Tempe (camilan sehat). Stik Tempe (camilan sehat) Punya anak lagi doyan makan, jadi semangat ya bun buat camilan 🥰 Alhamdulillah, dari pada jajan di luar. yukk bikin yang irit, simpel dan sehat 🥳 Yang mau jualan boleh juga bun ️ modalnya irit nurrochmawati. Tempe menjadi salah satu bahan pangan yang paling sering digunakan. Harganya murah meriah dan mudah dalam mengolahnya.

Stik Tempe (camilan sehat) Tetap waspada ya semua nya, semoga kita semua dalam keadaan sehat dan lindungan Allah SWT. Stik Tempe (camilan sehat) Punya anak lagi doyan makan, jadi semangat ya bun buat camilan 🥰 Alhamdulillah, dari pada jajan di luar. yukk bikin yang irit, simpel dan sehat 🥳 Yang mau jualan boleh juga bun ️ modalnya irit Keeniv. Diet Sehat (Roll Sayur Tempe Ayam) Bahan yg ada aj qt olah.. Cara membuatnya cukup mudah Stik Tempe (camilan sehat) menggunakan 15 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Stik Tempe (camilan sehat)

  1. Dibutuhkan Bahan Stik Tempe:.
  2. Dibutuhkan 1 Tempe 2000an.
  3. Siapkan Tepung Terigu.
  4. Siapkan Air.
  5. Siapkan Penyedap rasa.
  6. Siapkan Ketumbar bubuk.
  7. Siapkan Lada bubuk.
  8. Siapkan Tepung Roti.
  9. Siapkan Bahan cocolan:.
  10. Siapkan Saos.
  11. Siapkan Bawang merah.
  12. Siapkan Bawang putih.
  13. Siapkan Lombok / Cabai.
  14. Dibutuhkan Penyedap rasa.
  15. Dibutuhkan secukupnya Air.

Padatkan adonan dengan tusuk sate atau stik es krim. Stick atau stik tempe dan stik tahu bisa bisa disajikan bersama cocolan saus sambal, atau diberi tambahan variasi rasa pada bahan pencelup dengan cara praktis menggunakan bumbu tabur aneka rasa. Camilan Enak yang Gampang Bikinnya, Sambil Merem Aja Bisa!. Bunda bisa mencoba resep Stik Tempe yang kali ini kami sajikan untuk ide kudapan lezat nan sehat untuk menemani waktu bersantai bersama keluarga.

Cara Pembuatan Stik Tempe (camilan sehat)

  1. Pertama, potong / iris tempe membentuk stik, Kecil kecil memanjang.. tempe 2000an bisa jadi banyak kok 🥰.
  2. Kedua, kita buat adonan celupannya ya bun.. Campurkan Tepung Terigu, penyedap rasa, lada bubuk, ketumbar bubuk dan air (sekiranya aja ya bun.. gak usah terlalu encer, mirip adonan buat bikin gorengan hehe).
  3. Jika sudah jadi adonan celupannya.. celupkan tempe yang sudah di iris memanjang tadi, kemudian balurkan di tepung roti.. jadi seperti ini 👇.
  4. Jika tidak langsung mau di makan, bisa di masukan di pendingin dulu.. atau bisa langsung di goreng hingga kecoklatan (InsyaAllah tetap Crispy, karna dibalur Tepung Roti).
  5. Lanjut buat cocolannya :.. haluskan bawang merah dan bawang putih, haluskan juga cabai secara terpisah.. tumis bawang yang sudah dihaluskan hingga harum.. masukan cabai yang sudah di haluskan, tambahkan secukupnya air dan saos tomat, penyedap rasa, Test rasa (jangan terlalu banyak air, supaya tidak terlalu cair) masak hingga meletup meletup. Selesai.
  6. Stik Tempe saos sambal siap di nikmati ❤️.

Cara membuat stik tempe ini sangat mudah, dan setelah tersaji bakalan sangat mudah habis juga karena rasanya yang. Menggunakan Kobe Tepung Tempe Kriuk, menjadikan adonan kentang lebih pekat dan renyah saat sudah digoreng. Bunda, bisa membentuk adonan sesuai selera yang diinginkan agar lebih menarik. Camilan Stik Kentang dapat disajikan sebagai camilan sehari-hari atau hidangan kumpul bersama keluarga. Konsumsi lebih banyak buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, serta sumber protein tanpa lemak seperti tahu, tempe, dan daging ayam tanpa kulit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Stik Tempe (camilan sehat) Kekinian"

Posting Komentar