Resep Intalu karuang khas banjar Anti Ribet

Intalu karuang khas banjar. Intalu karuang adalah makanan ringan khas banjar yang cukup terkenal, makanan sejenis kolak berisi gumpalan tepung ketan sebesar kelereng. Makanan khas ini biasanya cocok untuk disajikan pada acara-acara santai sore hari. Ide Bisnis - Hintalu Karuang Khas Banjar Kalimantan Selatan.

Intalu karuang khas banjar Bubur intalu karuang #intaluKaruang #instabanjar #intalu #karuang colek ilis_na http. Makanan khas ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini boleh dibilang hampir mirip dengan makanan khas Pontianak. Butuh rekomendasi seputar makanan khas Banjarmasin yang paling mantap? Cara membuatnya tidak sulit Intalu karuang khas banjar menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Intalu karuang khas banjar

  1. Dibutuhkan 200 gr tepung ketan.
  2. Siapkan 50 gr tepung beras.
  3. Siapkan 2 gelas santan.
  4. Siapkan Gula merah/gula aren.
  5. Dibutuhkan Pasta pandan.
  6. Dibutuhkan Garam.
  7. Siapkan Air kapur sirih.
  8. Dibutuhkan Air.

Keluyuran sudah merangkumnya khusus untuk Anda. Mau tahu apa saja makanan khas Kalimantan Tengah? Karuang artinya adalah kelelawar dalam bahasa Banjar. Pemberian nama ini karena biji salak yang terdapat dalam hintalu terlihat seperti telur kelelawar.

Cara Pembuatan Intalu karuang khas banjar

  1. Campurkan tepung ketan, tepung beras, air kapur sirih, pasta pandan & garam. Aduk dan uleni..
  2. Bentuk bulat, seukuran kelereng..
  3. Didihkan santan dan gula merah. Tambahkan sedikit garam..
  4. Jika sudah mendidih, masukkan bulatan adonan satu persatu. Masak hingga mendidih dan adonan timbul ke permukaan. Cicip dan siap dihidangkan..

Hampap intalu sebenarnya berasal dari Kalimantan Selatan. Belanja Mudah Berbagai Jenis Kue Khas Daerah. Pais pisang, Hintalu karuang, Wadai satu Olahan Tepung Ketan Intalu Karuang Kalimantan Selatan Masakan Banjar. Resep Bumbu Masak Habang Bumbu Merah Khas Banjar Kalsel. Suku Banjar - Menurut Wikipedia adalah suku bangsa yang menempati wilayah Kalimantan Selatan, serta sebagian Kalimantan Tengah dan sebagian Kalimantan Timur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Intalu karuang khas banjar Anti Ribet"

Posting Komentar