Cara Membuat Bihun goreng sayur sehat Anti Ribet

Bihun goreng sayur sehat. Lihat juga resep Bihun goreng sayur enak lainnya. Kemudian panaskan minyak, masukkan bawang putih, cabai rawit, bakso ikan, daging ayam dan sayur, tumis sebentar. Racik resep Bihun Goreng Ebi bersama keluarga tercinta ataupun untuk bekal sehari-hari.

Bihun goreng sayur sehat Bihun merupakan bahan yang seringkali digunakan Tips untuk anda yang akan mengolah bihun goreng sebaiknya bihun yang direndam menggunakan air hangat dan tidak terlalu lembek. Berikut ini IDN Times kasih beberapa pilihan resep bihun goreng yang sederhana ala rumahan dan gampang untuk membuatnya. Dulu, bihun goreng dan mie rebus adalah dua makanan yang sering sekali dibuat Ibu kala kami semua masih kecil. Cara membuatnya cukup mudah Bihun goreng sayur sehat menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bihun goreng sayur sehat

  1. Siapkan 1 1/2 lembar bihun jagung.
  2. Dibutuhkan 5 buah cabe merah.
  3. Dibutuhkan 3 sdm minyak kelapa javara.
  4. Siapkan 1 sdm himsalt.
  5. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  6. Dibutuhkan Bumbu halus.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Siapkan 1 sdt merica.
  9. Dibutuhkan Sayuran:.
  10. Siapkan 1/2 buah wortel.
  11. Dibutuhkan 1 batang daun bawang.
  12. Siapkan 2 batang daun sledri.
  13. Siapkan 1 genggam irisan kubis.

Murah, porsi besar, lauk sayur dalam satu panci dan Jaman itu boro-boro memikirkan mengenai empat sehat lima sempurna, bisa makan kenyang saja sepertinya sudah harus disyukuri. Panaskan minyak, ambil adonan secukupnya, goreng hingga matang, tiriskan. Resep Bakwan Sayur Renyah Tahan Lama. Resep bihun goreng yang sederhana cocok dipadukan dengan ragam sayuran untuk menjaga imunitas.

Cara Pembuatan Bihun goreng sayur sehat

  1. Siapkan semua bhan, rebus air hingga mendidih lalu rendam bihun dgn air panas, dan potong2 sayur lalu cuci bersih dan tiriskan. Lanjut iris serong cabe merah.
  2. Rendam bihun kurleb 10 menit/ sampai mengembang, lalu angkat dan tiriskan.uleg bumbu hingga halus.
  3. Siapkan wajan, beri minyak lalu tumis bumbu hingga harum,lalu masukan semua sayuran dan cabe merah.
  4. Masak hingga sayuran layu,lalu masukan bihun,dan beri kecap aduk2 hingga tercampur rata.
  5. Masukan himsal(garam Himalaya).cek rasa, dan masak lagi hingga tercampur rata,dan mulai Tanak. Matikan kompor lalu pindahkan ke piring.

Bihun goreng ini juga bisa dimanfaatkan sebagai hidangan yang meningkatkan imunitas dengan diberikan isian sayuran yang lebih banyak. Kulit lumpia memang senjata andalan kalau bikin gorengan. Cukup diberi isian lalu digulung, bisa jadi gorengan yang super lezat. Pertama bahan isian seperti wortel, buncis, daun bawang, dan bihun ditumis dulu dengan bumbu. Tujuannya supaya rasa isian tidak hambar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Bihun goreng sayur sehat Anti Ribet"

Posting Komentar